Upaca HUT Hari Santri, Seluruh Peserta Sarungan

Bengkulu Utara Featured

Sopan Sopyan: Jangan Remehkan Perjuangan Santri

RBO, ARGA MAKMUR – Upacara peringatan hari santri nasional ke-5 di Kabupaten Bengkulu Utara dengan tema “Santri Sehat Indonesia Kuat” berlangsung kidhmat kemarin (22/10). Pelaksanaan upacara ini dilangsungkan di lapangan MAN 1 BU yang dihadiri siswa MAN 1 BU, MIN 1 BU beserta Kepala Madrasah, guru dan staf kedua madrasah tersebut.

Yang unik dan menarik pada upacara kemarin adalan seluruh peserta upacara menggunakan kain sarung dan kopiah layaknya santri di pondok pesantren.
Penaikan bendera dalam upacara tersebut yakni siswa MAN 1 BU, pembacaan ikrar Santri dan sambutan tertulis Mentri Agama RI Fachrul Razi dibacakan oleh kepala MAN 1 BU Sopan Sopyan, M. Pd. Secara umum pelaksanaan acara hari santri ke 5 yang diikuti oleh jajaran Kemenag Bengkulu Utara melalui MAN 1 BU dan MIN 1 BU berjalan tertib dan lancar.

Menurut Kepala MAN 1 BU Sopan Sopyan, M. Pd bahwa sejak ditetapkannya hari santri nasional oleh Presiden Republik Indonesia melalui Undang Undang tertanggal 22 Oktober 20215 lalu untuk kali pertama MAN 1 BU melaksanakan upacara hari santri nasional tersebut yang mana tahun sebelumnya di pusatkan di Kantor Kemenag Bengkulu Utara.

Masyarakat Indonesia terkhusus Provinsi Bengkulu merasa senang dan Bahagia ditetapkannya hari santri nasional sebagai hari besar di Negara ini oleh Presiden Jokowi sejak 5 tahun lalu. “Dalam perjalan sejarah, bangsa maupun umat bahwa para santri memiliki peran yang besar dalam perlawanan melawan para penjajah, sehingga mengusir para penjajah negeri ini hingga lahirnya kemerdekaan Republik Indonesia begitu banyak pahlawan-pahlawan nasional yang berasal dari para santri, begitupun pula dalam mengisi pembangunan nasioal para santri ini hadir disegala lini kehidupan dan propesi yang ada dalam rangka membangun Negara Indonesia yang lebih baik,’ singkat dia. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *