Pelanggar Masker Masih Tinggi

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Tingkat kesadaran warga menggunakan masker di Kabupaten Seluma masih rendah. Hal ini ditandai dengan masih tingginya angka pelanggaran di setiap pelaksanaan operasi Yustisi Covid 19 oleh tim gabungan TNI, POLRI dan Satpol PP.

Seperti pada Jumat (23/10), operasi Yustisi yang dipimpin Kasat Binmas, Iptu. Suwarjo di jaluar lintas Bengkulu – Manna, tepatnya di depan Polres Seluma, petugas menjaring sebanyak 34 orang pelanggar.

“Hasilnya, teguran 43 kali, Pembagian Masker 10 kali dan Sanksi sosial 34 orang,” ujar Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo S.IK melalui Kasat Binmas Iptu, Suwarjo, Jumat (23/10).

Warga dan pengendara yang tak menggunakan masker, selain didata dan diberikan sosialisasi, juga diberikan sanksi sosial berupa kebersihan, dengan menyapu, membersihkan rumput dan sampah di sekitar kawasan titik operasi Yustisi.

Selain menggelar operasi Yustisi di jalan raya, lokasi lain yang menjadi sasaran adalah lokasi umum dan pusat keramaian masyarakat.

“Bagi warga atau pengendara yang mengenakan masker namun tidak sesuai dengan ketentuan dikenakan sanksi secara lisan atau peringatan,” ujar Iptu. Suwarjo yang juga sebagai Kasatgas Preemtif Aman Nusa. (0ne)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *