Setiap Jumat, Tim Dikbud Kota Goro di Pantai Panjang

Featured Kota Bengkulu Pendidikan

RBO, BENGKULU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu beserta jajarannya dari ASN Staf, PPT, guru SD, SMP dan tim Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (MKKS), setiap Jumat pagi rutin mengadakan kegiatan Gotong Royong (Goro) di area Pantai Panjang. Ini sesuai dengan wilayah kerja masing-masing yang dibagi persetiap OPD oleh Dinas Pariwisata Kota dalam menata kawasan Pantai Panjang.

“Setiap Jumat pagi, rutinitas tim Goro Dikbud Kota melakukan aksi bersih-bersih kawasan Pantai Panjang. Ini kami lakukan untuk menjaga kelestarian, kebersihan dan keindahan pantai, agar tetap terlihat lebih terjaga. Tanpa adanya sampah-sampah yang berserakan di sekitaran Pantai Panjang. Juga, membuat para wisatawan merasa nyaman saat berkunjung,” ujar Kepala Dikbud Kota Bengkulu, Dra. Rosmayetti, M.M kepada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Menurutnya, persatuan dalam goro adalah merupakan kunci kebersamaan yang dapat melahirkan persatuan antar anggota masyarakat dengan masyarakat lain. Sebab, dengan adanya persatuan, masyarakat menjadi lebih kuat dan mampu menghadapi segala masalah yang muncul.

“Kami juga berkolaborasi dengan para pedagang setempat agar dapat sama-sama menjaga kebersihan. Sama-sama menjaga dan melestarikan pantai. Silakan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Kalau dari pedagang sekitar sudah menjaga kebersihan, maka para wisatawan akan ikut menjaga dan merasa segan untuk membuang sampah sembarangan,” tutupnya. (ach)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *