APBD Provinsi Rp 3 T Cukup Untuk Bahagiakan Rakyat

Featured Politik Rejang Lebong

RBO, CURUP – Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 1 Helmi Hasan terus turun bersilaturahmi dengan masyarakat Provinsi Bengkulu sekaligus kampanye. Kali ini Helmi bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (24/10/2020).

Pantauan di lapangan, tampak hadir dalam kegiatan Helmi Hasan ini yaitu Fikri Calon Bupati Rejang Lebong didampingi tokoh masyarakat setempat.
Disitu Helmi Hasan memaparkan program-program jitunya seperti program satu desa satu ambulans, pelayanan Rumah Sakit terbaik, peduli anak yatim, peduli janda dan program lainnya.

“Banyak yang bilang program yang kita gagas ini tidak masuk akal tapi pada kenyataannya ini sudah terbukti di Kota Bengkulu salah satunya, program satu ambulance satu kelurahan. Mobil ambulance Pemerintah itu tidak hanya di Kelurahan saja tetapi juga ada yang di ormas dan Rumah Sakit swasta. Ini saya lakukan karena memang tugas pemerintah membahagiakan masyarakatnya,” kata Helmi Hasan.

Ditengah-tengah memaparkan programnya Helmi Hasan langsung disambut dengan sorakan oleh masyarakat yang sangat antusias ”Nomor satu menang, Helmi Hasan Gubernur,” sorak seluruh masyarakat yang hadir.

Helmi Hasan mengungkapkan APBD Provinsi Bengkulu itu mencapai 3 triliun rupiah, anggaran sebanyak itu menurut Helmi jika memang digunakan untuk membahagiakan masyarakat pasti akan terlaksana.

Seperti membahagiakan anak yatim dengan menyantuni setiap bulan, para janda tua, lansia, program tersebut sudah ia terapkan di Kota Bengkulu dan berhasil. Lalu satu ambulance satu desa, pelayanan rumah sakit terbaik.

“APBD sebanyak itu kira-kira cukup tidak untuk menyantuni anak-anak yatim, cukup tidak untuk menyantuni para janda, cukup tidak untuk membeli ambulance, cukup tidak untuk program-program ini,” tanya Helmi kepada para warga dan dijawab dengan meriah “Cukup,” jawab masyarakat penuh antusias.

“Kalau pemerintah bilang tak punya anggaran, tapi kenapa bisa beli seragam bagus, kenapa bisa beli mobil dinas bagus sedangkan masih banyak masyarakat yang belum bahagia, maka dari itu, Helmi Hasan dan Muslihan ingin membahagiakan masyarakat dengan memanfaatkan APBD untuk rakyat. Membahagiakan masyarakat itu mudah tinggal pemimpinnya mau atau tidak,” tutup Helmi Hasan. (**)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *