Pemkab BU Rencanakan Bangun PLTBM di Enggano

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Kecamatan Enggano yang berada di pulau terluar yang cukup jauh dari Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara tetap jadi pusat perhatian Pemda Bengkulu Utara dalam sektor pembangunan.

Bahkan upaya tersebut salah satunya dengan berencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBM) di Pulau Enggano. Sehingga listrik di Pulang Enggano yang biasanya hanya hidup selama 12 jam dengan menggunakan mesin diesel milik PLN nantinya dapat terus hidup selama 24 jam dengan adanya PLTBM tersebut.

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (Pemkab BU) melaksanakan Video Conference (Vicon) bersama Camat Enggano yang pimpin oleh Pjs Bupati BU Dr. H. Iskandar ZO, SH, M.Si membahas pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBM) yang direncanakan dibangun di Kecamatan Enggano di Ruang Rapat Sekdakab BU, Jumat (23/10) lalu.

Turut hadir dalam kegiatan Asisten II, Setdakab Ir. Untung Pramono S.Mc, Camat Enggano Marlansius, Tim dari PLTBM Dr. Djoko Soedibyo, Prof. maizar, Didik Haryadi serta OPD terkait.

Rencana pembangunan dalam tahap pembahasan ini juga nantinya ditargetkan juga dapat menciptakan lapangan kerja baru untuk masyarkat Pulau Enggano yang tersebar di 6 Desa.

PJS Bupati Bengkulu Utara, Dr. Iskandar ZO, SH, M. Si menyebutkan Pemkab Bengkulu Utara terus membuka peluang bagi perusahaan yang ingin berinvestasi di Bengkulu Utara. Tentu dengan syarat memenuhi dan mematuhi aturan yang ada serta menguntungkan masyarakat Bengkulu Utara.”Biomassa ini adalah teknologi ramah lingkungan dan terbarukan sangat dibutuhkan apalagi melibatkan langsung masyarakat,” ujar Pjs Bupati Bu Iskandar ZO. (bri

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *