Sidodadi Gelar Pelatihan Prodeskel Kades dan Perangkat

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Sidodadi, Kecamatan Arma Jaya menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kades dan Perangkat Desa. Pelatihan digelar agar pelayanan di desa bisa berjalan maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing secara optimal.
Pelatihan ini diikuti oleh Kades, Sekdes, 3 Kaur, 3 Kasi dan Kadun dilingkungan pemdes, yang kesemunya merupakan Perangkat Desa di desa yang dipimpin Kadesnya Paijo tersebut.

Sebagai pemateri dari Dinas PMD BU, Fahmiriza, S.IP, dan dari Kecamatan Arma Jaya, Camat Hartono, S. PT yang diwakili oleh Kasi pelayanan umum Sudarmin,S.Sos.

Kades Paijo mengatakan adanya pelatihan dan penguatan kapasitas bagi perangkat desa tersebut, diharapkan para perangkat desa lebih mengetahui, memahami dan menyadari terhadap tugas-tugas pokok mereka sesuai dengan fungsi masing-masing. “Perangkat desa untuk memaksimalkan tentang data desa, bila diketahui dan dipahami siapa mengerjakan apa, maka semua tugas Pemdes akan dapat berjalan secara komfrehenshif dan terintegrasi satu sama lainnya,” kata dia.

Sebab jajaran Pemdes Sidodadi merupakan satu kesatuan namun tentu mempunyai tugas pokok dan fungsi masing sesuai regulasi yang ada. “Bila Pemdesnya kuat, kompak dan ikhlas dalam melayani warga, maka kemajuan desa serta terwujudnya Pemdes yang kuat transparan dan akuntabel adalah komitmen bersama akan berjalan maksimal,” singkat Paijo. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *