Kakanwil Kemenag Bengkulu Lakukan Titik Nol Rehab MTsN 3 BU

Bengkulu Utara Featured

RBO >>> ARGA MAKMUR >>>  Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. Zahdi Taher, M. Hi didampingi sang istri tercinta, Hj. Mega Haryanti Zahdi beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melaksanakan titik nol dan peletakan batu pertama pelaksanaan rehab dan renovasi sarana dan prasarana MTsN 3 Kabupaten BU Senin (26/10). Rehab  sarana prasarana MTsN 3 BU ini melalui kucuran dana dari PUPR RI Provinsi Bengkulu sebesar Rp 5,6 M. Terkhusus di MTsN 3 BU, renovasi diprioritaskan untuk satu unit gedung kelas yang terbakar pada tahun 2015 yang lalu. Selain itu, sarana dan prasarana juga difokuskan untuk gedung kelas serta lapangan madrasah.

Kakanwil  dalam kesempatan itu mengungkapkan, dana tersebut merupakan kepeduliaan Kementerian PUPR dan Kemenag RI terhadap daerah yang masuk dalam kategori 3T. Yakni (Terdepan, Terluar dan Tertinggal). Khusus di BU, realisasi tersebut dilaksanakan karena MTsN 3 masuk dalam kategori terdepan. Karena berada di dipinggir laut.

‘’Proyek ini dalam pelaksanaannya dikerjakan oleh rekanan yang dikoordinir oleh Kementerian PUPR RI. Kita dari Kemenag RI, nanti hanya tinggal menerima kunci dan ini merupakan suatu wujud kerjasama yang baik antara Kemenag dan PUPR. Karenannya kita sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan ini,’’ kata Zahdi.

Zahdi juga mengungkapkan, program kerjasama ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Ini sebagai upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur madrasah di Provinsi Bengkulu.

‘’Mari bersama kita jaga dan rawat semua pembangunan yang telah dibangun untuk kepentingan bersama,” jelas Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Zahdi Taher.

Sementara itu Kepala MTsN 3 BU, Hendri Kuswiran, M. Pd mengapresiasi dan menyambut baik adanya pembangunan dan mengucapkan terimakasihnya kepada Kementerian Agama dan Kementerian PUPR.

”Terimakasih kepada Kementerian Agma dan PUPR atas adanya pembangunan ini. Harapan kita kedepannya akan lebih banyak masyarakat yang menyekolahkan anaknya di MTsN 3 BU. Bagaimanapun madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah,” pungkas Hendri Kuswiran. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *