Umat Islam Pasar Seluma Tetap Peringati Maulid Nabi Muhammad

Featured Seluma
RBO >>>  SELUMA >>>  Umat muslim di Kabupaten Seluma, salah satunya di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, merayakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal di Tahun Gajah atau 570 Masehi, di Masjid Al Anshar pada Kamis (29/10) pagi.
Dalam memeriahkan acara tersebut, masyarakat setempat mengawali kegiatan dengan arak-arakan zikir menuju ke lokasi kegiatan.
Kendati masih dalam ancaman virus Covid 19, masyarakat Desa Pasar Seluma melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi, tetap melakukan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Kades Pasar Seluma, Hertoni mengatakan, kegiatan tersebut tetap dilaksanakan atas dasar keinginan warganya untuk tetap merayakan Maulid Nabi, dengan mengadakan zikir dan sholawat, guna meningkatkan ketaqwaan dan menjalin silaturahmi.
” Kegiatan ini merupakan kegiatan yang memang setiap tahunnya dirayakan masyarakat kami. Berhubung Pandemi Covid-19, masyarakat tetap melaksanakan kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan,” papar Hertoni, Kamis (29/10)
Maulid nabi menjadi momen penting yang diperingati setiap tahunnya, dalam kehidupan sang Rasulullah dan juga agama Islam. Karena Allah SWT mengutus Nabi Muhammad sebagai rahmat bagi alam semesta. (0ne)
BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *