Saat Covid -19, Jeruk Gerga Kian Diminati Masyarakat

Ekonomi & Bisnis Pemda Provinsi

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, Yenita Syaiful mengatakan, jeruk gerga hingga kini kian diminati masyarakat. Ini  lantaran mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan, dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh.

“Alhamdulillah, jeruk gerga semakin diminati masyarakat selama pandemi COVID-19,” ujar Yenita Syaiful kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Menurutnya, hal tersebut disebabkan karena minat masyarakat untuk mengkonsumsi buah memang semakin tinggi. Selain itu, jeruk gerga juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Sehingga, ditengah pandemi Covid-19 sangat berguna menjaga daya tahan tubuh.

“Bahkan, dalam 100 gram jeruk gerga mengandung vitamin C hingga 46 miligram (mg), atau lebih tinggi dibandingkan jeruk nipis, jeruk Keprok, dan jeruk Bali.

Tingginya kandungan vitamin C pada jeruk ini, membuat masyarakat memburu jeruk dari Kabupaten Lebong ini,” terangnya. Dia juga menjelaskan, bahwa vitamin C merupakan suplemen vitamin yang paling populer selama pandemi COVID-19. Sebab vitamin C dapat meningkatkan kekebalan tubuh atau sistem imun tubuh.

Selain itu, beberapa pasien COVID-19 yang diberi vitamin C di rumah sakit, menunjukkan pemulihan yang lebih cepat dibandingkan dengan yang tidak karena vitamin C biasa. Peningkatkan sistem imun membuat orang terhindar dari COVID-19.

“Tapi,  masyarakat jangan hanya mengandalkan vitamin C saja. Masyarakat juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Yaitu 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).
Vitamin hanya suplemen. Ia tidak bisa mengobati, tetapi membantu menjaga daya tahan tubuh. Untuk pencegahan tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” tutupnya. (ach)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *