Bank Bengkulu Mempermudah Masyarakat Membayar PBB

Featured Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Bank Bengkulu punya terobosan barunya untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat Bengkulu. Khususnya dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Sebab, kini tidak perlu repot-repot lagi, cukup dalam satu genggaman, yaitu melalui gadget. Apalagi, program ini terjalin atas kerjasama yang hebat antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota.
Masyarakat bisa membayar PBB kini secara online, melalui ATM atau mobile banking Bank Bengkulu. Implementasi pengalihan pembayaran PBB online ini dilaunching langsung oleh Plt Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, di kantor cabang utama Bank Bengkulu, kemarin.

Plt. Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi dalam sambutannya, sangat memberikan apresiasi kepada Bapenda dan Bank Bengkulu yang sudah membuat terobosan baru terkait kemudahan bagi masyarakat untuk membayar PBB.
“Intinya, bagaimana kita memudahkan proses pembayaran PBB. Kami juga memberikan apresiasi kepada Bapenda sebagai leading sektor dan Bank Bengkulu yang semakin tangguh dan tumbuh, bank kebanggaan masyarakat Bengkulu,” ujar Dedy dalam arahan dan sambutannya .

Tak hanya itu, dirinya adalah salah satu orang yang mendorong Bapenda untuk berinovasi. Apalagi, kompetisi saat ini semakin ketat. Termasuk kompetisi antar bank. Karena bank-bank konvensional yang lain juga menawarkan inovasi-inovasi baru.

Dalam kesempatan itu juga, Dedy minta dengan pihak Bank Bengkulu, agar membuat formulasi agar masyarakat tertarik membayar pajak. “Kami juga minta ada inovasi pelayanan. Misalnya, ada semacam hadiah dari Bank Bengkulu untuk masyarakat yang taat bayar pajak agar masyarakat tertarik untuk membayar pajak. Sehingga, seluruh masyarakat ada kesadaran untuk membayar pajak. Harus ada pancingan. Bila perlu hadiahnya diumumkan,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu, Yanti Kurniati mengatakan, kerjasama Bank Bengkulu dengan Pemkot Bengkulu terkait pembayaran PBB ini sudah lama. Hanya saja, dulu hanya sebatas penyetoran secara tunai dicounter. Berkat support dari Pemkot Bengkulu selaku salah satu pemegang saham, Bank Bengkulu dapat berinovasi, baik secara administrasi maupun layanan. “Ini baru permulaan saja. Nanti kita lihat sendiri saja di lapangan, bagaimana masyarakat dapat mengakses dengan mudah jika ingin membayar pajak, cukup dalam satu ngenggaman. Yaitu gadget,” kata Yanti Kurniati.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu, Yanti Kurniati, Kepala Bapenda Kota Bengkulu, Hadianto dan seluruh camat dan lurah se-Kota Bengkulu.(ach)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *