Ketua DPRD Suport OPD Gali Potensi Pendapatan Asli Daerah

Kota Bengkulu

RBO,BENGKULU – Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto S.Ip meminta kepada pihak eksekutif untuk mensuport OPD yang berpotensi menghasilkan PAD. Tujuannya agar dapat bekerja maksimal, sehingga target PAD yang direncanakan bisa tercapai
“Suport terhadap OPD harus dilakukan demi tercapainya Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Bengkulu. Sejatinya masih ada sumber pendapatan yang bisa digenjot. Dan saya yakin itu semua bisa dilakukan kawan kawan eksekutif. Salah satu sumber pendapatan yang bisa kita dapat antara lain dana bagi hasil dari provinsi. Dan saya minta kepada pemprov untuk segera merealisasikan dana bagi hasil tersebut,” tegas Suprianto.
Dilanjutkan olehnya bahwa dalam paripurna tempo hari dewan hanya meminta agar TAPD segera beragenda bahas APBD 2021, karena keterlambatan pembahasan bisa berdampak negatif pada kota Bengkulu. Ditegaskan pula bahwa dewan kota sangat bersemangat melakukan pembahasan, hal ini dibuktikan dengan kesiapan dewan setiap ada agenda rapat selalu kuorum.
“Saat ini mari kita samakan semangat untuk membangun kota ini, dan semangat untuk tepat waktu dalam pengesahan APBD. Lalu kita berkeyakinan semua pihak mampu meningkatan pendapatan daerah,” sambung Dia.

Lebih jauh dikatakan bahwa penjelasan diatas juga bertujuan meluruskan isu yang berkembang soal defisit ratusan miliar rupiah. Bahwa menurut Dia semua potensi meminimalisir kemungkinan defisit itu bisa dilakukan.

“Secara pribadi saya masih optimis pemkot mampu meningkatkan pendapatan, dewan siap mensuport itu semua,” tutup Dia. (lay).

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *