Pelindo dan BPKP Bangun Lab Mini Swab Covid -19

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Kesadaran untuk hidup sehat jauh dari covid-19 makin tinggi. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bersama PT Pelindo II Cabang Bengkulu mendirikan laboraturium mini swab antigen covid-19. Kehadiran laboraturium ini karena petugas maupun karyawan BPKP yang sangat rentan terpapar dengan adanya penyebaran covid-19 saat ini.

Kepala BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto mengatakan, adanya lab ini membantu agar para karyawan BPKP maupun Pelindo dapat mempermudah pemeriksaan test swab. Pasalnya, selama ini pihaknya kerap melakukan tugas kerja diluar daerah sehingga terpaparnya penyakit ini menjadi peluang besar.

“Selama ini kita sangat perlu adanya tempat tes swab ini. Mengingat dalam kerja kita kerap dinas luar daerah. Oleh karena itu kita berinisiatif bersama pihak Pelindo untuk mendirikan lab mini ini, tempat ini merupakan kontainer dari pihak Pelindo,” ujarnya.

Sementara ini, lanjut Iskandar pelayanan non komersil sehingga hanya dibutuhkan untuk internal. Kendati hal tersebut kedepannya pelayanan ini tentunya dapat digunakan bagi masyarakat umum namun tentu harus berkerjasama dengan Pemda Provinsi Bengkulu.

“Ini hanya untuk kepentingan dinas dari BPKP dan Pelindo. Untuk kerjasama dengan pihak luar itu sangat terbuka, yang terpenting non komersil karena ini bersumber dari DIPA tidak ada dari PNBP. Semua ini dari pemerintah baik pemanfaatan juga berkerjasama dengan pemda,” tambahnya.

Terpisah Plt Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan dengan adanya tempat swab ini. “Kita memberikan penghargaan atas nama pemerintah daerah kedepan ini dapat bermanfaat sekali. Karena kita ketahui saat kondisi sekarang untuk tes PCR Swab ini sangat dibutuhkan. Semoga menjadi amal ibadah antara BPKP Provinsi bersama Pelindo dari pemda berharap tempat pelayanan ini menjadi lebih baik,” tutupnya. (Bro)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *