Bersinergi Membangun Negeri, Kapenrem 041/Gamas Hadiri Sarasehan Pusterad Bersama Media Massa

Featured Nasional Pemda Provinsi Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Kapenrem 041/Gamas pada pagi Rabu (18/11) ikut menghadiri kegiatan sarasehan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) bersama media massa yang dilaksanakan di Hotel Horison Bekasi Barat.

 

Saat pembukaan kegiatan sarasehan. Komandan Pusterad Letjen TNI R. Wisnoe Prasetya Boedi menyampaikan. Kegiatan yang mereka laksanakan dengan mengundang perwakilan media massa dari seluruh Indonesia, dibawah komando 15 Kodam. Bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperat sinergi yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya dalam kegiatan sarasehan ini. Sebab ditengah wabah pandemi Covid-19 ini, kita masih bisa untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka memperat silaturahmi Pusterad dengan media massa, sesuai tema hari ini bersinergi membangun negeri,” ungkap Komandan Pusterad Letjen TNI. R Wisnoe Prasetya Boedi saat membuka secara resmi kegiatan sarasehan yang menghadirkan narasumber Ketua Dewan Pers Indonesia Prof. M. Nuh, lalu Prof Doktor Widodo Muktiyo dan Abie Besman S.Sos, M.Si perwakilan dari Kominfo RI. Dan moderator sarasehan Dr Margaretha Hanita SH, M.Si, pagi Rabu (18/11).

Selain itu, Komandan Pusterad juga mengatakan kegiatan silaturahmi bersama media massa ini juga dalam rangka ikut menjaga keutuhan NKRI. Sebab di era sekarang, informasi itu sangat cepat sampai pada masyarakat. Sebab itu diperlukan edukasi agar informasi yang disampaikan benar-benar valid bukan berita bohong.

“Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi edukasi dan masyarakat dapat selektif karena melalui informasi yang tidak benar, maka dapat menjadi ancaman bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab itu, seluruh elemen komponen bangsa, TNI dengan didukung media massa hendaknya dapat mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga terwujud ketahanan nasional yang tangguh,” pungkas Letjen TNI. R Wisnoe Prasetya Boedi.

Sebelumnya dari Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil melalui Kapenrem Mayor CPM. Maukar Lumban Raja SH. Dia menyampaikan. Dalam kegiatan sarasehan Pusterad TA. 2020 ini, mereka ikut menghadiri dengan mengajak dua perwakilan wartawan Bengkulu yaitu Supratman dari RADAR BENGKULU dan Tedi Suryadi dari media RBTV, “Kita ikut menghadiri kegiatan sarasehan ini dengan harapan kedepan bisa menjalin sinergi dan hubungan yang lebih baik lagi dalam penyajian informasi dari TNI yang disampaikan oleh media massa,” tambahnya. (idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.