106 KK Warga Selubuk Terima BLT DD Bulan Kelima

Bengkulu Utara Daerah

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Selubuk, Kecamatan Air Napal menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan kelima. Penyaluran BLT DD ini, dipusatkan di Kantor Desa setempat Rabu kemarin, (18/11/2020)

Kepala Desa Selubuk,Nopi Apriansyah mengatakan untuk bantuan BLT yang bersumber dari DD ini diserahkan ke 106 Kepala Keluarga (KK) miskin. Tidak ada perubahan jumlah penerima BLT bulan pertama sampai bulan ke lima ini. “Yang pasti jumlah KK penerima penyaluran BLT DD kita tidak ada perubahan baik itu penambahan maupun pengurangan, mulai dari bulan pertama sampai bulan kelima ini,” kata Kades ditemuai usai pembagian BLT, Rabu kemarin, (18/11/2020).

Namun BLT – DD kali ini berbeda dari periode sebelumnya. “Kalau dulu Rp. 600.000,- per KPM untuk bulan pertama, kedua dan ketiga, namun untuk yang lanjutan ini hanya Rp. 300.000,- per KPM,” kata kades.

Penyaluran BLT -DD bulan ke lima diatur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan dengan total Rp.600.000,- kini tambah 3 bulan dengan total penerimaan Rp.300.000,-.

Dia sangat mengharapkan kepada KPM, agar BLT yang telah diberikan ini dapat digunakan dengan sebaik – baiknya untuk membeli bahan sembako. “Dimasa pandemi Covid – 19 ini banyak masyarakat yang merasakan akan dampaknya, untuk itu dana yang telah di berikan ini jangan sampai dipergunakan untuk yang tidak bermanfaat,” kata dia.

Camat Air Napal, Supandi, SH yang di wakili oleh Sekcam Air Napal, Ramdani Halian, SH yang turut menyaksikan penyaluran BLT tersebut sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Selubuk yang telah sukses menyalurkan BLT – DD lanjutan ini yang berjalan aman dan kondusif. “Kami sangat apresiasi kinerja Pemdes Selubuk yang bekerja dengan baik demi menyukseskan BLT – DD lanjutan bulan kelima ini,” singkat dia. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.