OJK Optimis Bank Bengkulu Bisa Penuhi Modal Inti Rp 1 Triliun

Ekonomi & Bisnis Featured

RBO >>>  BENGKULU >>>  Informasi terakhir dari Bank Bengkulu (BB) sendiri, sudah ada investor yang tertarik menyuntikan dana ke BB untuk melengkapi menjadi modal inti Rp 1 triliun agar Bank Bengkulu masuk BUKU II tahun 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Bengkulu, Tito Adji saat melaksanakan cofee morning bersama awak media di Hotel Mercure Kamis (19/11) pagi.

” Sudah ada kabar baik dari salah satu investor dari perusahaan CT Corp yang siap menyuntikan dananya sebesar 100 miliar kepada Bank Bengkulu,” jelas Tito.

Nanti, lanjutnya, akan dimintakan persetujuan dari Dirut Bank Bengkulu yang akan melaksanakan RUPS yang informasinya akan diadakan pada tanggal 23 November ini. Dengan masuknya investor ini , dengan harapanya kan menambah kekurangan dari modal inti Rp 1 T tersebut. Per September ini modal inti Bank Bengkulu baru ada 866 M. Mungkin saat ini sudah bertambah.

Jadi kekurangnya dari Rp 1 triliun ini,  dengan modal inti yang sekarang dan ditambah suntikan dana dari CT Corp nanti sampai akhir tahun ini  bisa terpenuhi menjadi Rp 1 triliun.

‘’Kami OJK sangat berharap modal Rp 1 triliun untuk menjadikan Bank Bengkulu BUKU II ini bisa tercapai. Ditambah lagi Bank Bengkulu sudah memiliki investor yang akan menyuntikan dananya. Kami optimis Bank Bengkulu maju BUKU II,” bebernya.

Selain itu juga Tito berharap kepada media tetap memberitakan hal -hal positif  Bank Bengkulu agar  semangat Bank Bengkulu untuk maju dan menjadi bank kebanggaan Bengkulu sendiri bisa terwujud.(ae3/rsm)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *