Pemkab BU Rekrut 100 GBD

Bengkulu Utara Daerah Pendidikan

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara kembali merekrut guru bantu daerah (GBD) sebanyak 100 guru di akhir tahun. Perekrutan GBD ini untuk menambah jumlah guru bantu daerah (GBD) yang saat ini hanya ada sebanyak 1000 guru bantu daerah.

Dilakukannya kembali perekrutan guru bantu daerah (GBD) tersebut untuk menutupi kekurangan guru PNS yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2020 ini yang mencapai sebanyak 2000 guru. Yang mana saat ini guru tingkat PAUD, SD dan SMP yang berstatus PNS di Bengkulu Utara hanya ada 1.793 guru dan tersebar di 543 Sekolah.

Pada penerimaan guru bantu daerah (GBD), Pemkab BU juga akan memprioritaskan guru – guru senior yang produktif dan masih berstatus guru tidak tetap, dan meski tidak mendapatkan gaji 13 dan gaji 14 seperti Pemda Provinsi, guru bantu daerah (GBD) yang terpilih yang menjadi tanggung jawab Pemkab Bengkulu Utara nantinya akan mendapatkan bingkisan khusus pada Hari Raya Idul Fitri dan dipastikan akan terus mengalami kenaikan honor secara bertahap.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Bambang Pramana Budi menyebutkan syarat utama dalam perekrutan GBD ini, para pelamar harus memiliki Ijazah S1 Bidang Pendidikan dan bersedia mengikuti 3 tahapan tes seleksi yang meliputi administrasi, Tes tertulis dan wawancara. “Syarat utama dalam perekrutan GBD ini para pelamar harus memiliki Ijazah S1 bidang pendidikan dan bersedia mengikuti 3 tahapan tes yang meliputi administrasi, tes tertulis dan wawancara,” singkat Bambang Pramana Budi. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.