Agusrin Perjuangkan Pemekaran Kabupaten Lembak dan Kota Curup

Featured Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Ketua Presidium Pemekaran Lembak H. Ishak Saidin menyambut baik rencana Calon Gubernur nomor urut 3 Agusrin M Najamudin yang akan menuntaskan pemekaran Kabupaten Lembak.

“Beliau (Agusrin, red) sudah menang menarik simpatik masyarakat Lembak. Ketika menang beliau tidak lupa dengan Lembak. Contohnya, Presedium adalah gagasan beliau, 20 juta uang pribadi dibantu untuk membentuk presedium,” pungkas H. Ishak saat berdialog dengan Cagub nomor 3 di perbatasan Bengkulu dan Sumsel hari ini, Jumat (20/11).

Sejak tahun 2008, ketika Agusrin M Najamudin menjabat. Beliau bersama Ketua Presedium dan tokoh-tokoh Lembak sudah merencanakan memekarkan Lembak. Ketua Presidium Pemekaran Lembak, H. Ishak Saidin secara langsung mengakui seluruh masyarakat Lembak masih menunggu dan berharap rencana pemekaran Lembak tersebut.

Agusrin menanggapi, “Ketika saya yang memulai saya juga yang akan menuntaskan. Insha Allah jika kita mendapat amanah, kita akan perjuangkan pemekaran kabupaten ini, dan akan kita wujudkan,” tegas Agusrin.

Menurut Agusrin ketika berdirinya Kabupaten Lembak, Kabupaten Rejang Lebong pun segera menjadi Kota Administratif Curup seperti Kota Bengkulu. Secara pemerintahan pemekaran tersebut akan memberikan dampak perekonomian masyarakat.

Menanggapi rencana Agusrin, Bapak Alek salah seorang pengurus dan tokoh Lembak meyakinkan, “Di Lembak Insha Allah menang minimal 65 persen. 7 Kecamatan di Lembak, Insha Allah bersama-sama menyukseskan Bapak Agusrin dan Bapak Imron menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2020-2024,” ungkapnya.

Dalam dialog sebelumnya (19/11), Agusrin sudah menyampaikan niat untuk menjadikan Rejang Lebong menjadi Kota Madya Curup. “Kita harus berani, kalau penakut tidak usah jadi Gubernur,” terangnya.

Kemudian, Agusrin menjelaskan setelah menjadi Kota Administratif Curup, Kota Curup akan besar di Nasional karena kelasnya sudah naik. Apapun risikonya, Agusrin akan lakukan untuk memajukan Provinsi Bengkulu. (rls)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *