Dewan Berharap Dermaga Kahyapu Segera Dibangun

Bengkulu Utara Featured Politik

RBO, BENGKULU – Pembangunan Dermaga Kahyapu di Pulau Enggano menjadi sorotan DPRD Provinsi Bengkulu. Direncanakan tahun depan adanya realisasi pembangunan tersebut. Hal ini diucapkan, Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Andaru Pranata, SE kemarin Jumat (20/11).
Dewan siap mendorong agar rencana pembangunan Dermaga Kahyapu di Pulau Enggano dapat terealisasi tahun depan. Hanya saja pihaknya juga meminta agar Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu terus melakukan koordinasi hingga komunikasi bersama Kementerian Perhubungan RI. Dengan adanya hal ini tentu pembangunan tersebut segera cepat terwujud.

“Kami minta rencana itu jangan sekadar menunggu di daerah saja, tetapi juga harus disusul ke Kemenhub,” terangnya.
Andaru menyebut, Dishub Provinsi harus bergerak agar pembangunan yang sempat tertunda lantaran terdampak Covid-19 dapat dilaksanakan di tahun depan.

“Kita dari Komisi III DPRD Provinsi siap memberikan dorongan. Mengingat keberadaan pelabuhan itu sangat dibutuhkan masyarakat di Pulau Enggano,” tutur politisi PDIP tersebut. Andaru juga menyoroti kondisi infrastruktur transportasi di dalam Pulau Enggano. Baru-baru ini masyarakat setempat, secara swadaya melakukan gotong royong memperbaiki jalan dan lantai jembatan yang merupakan kewenangan Pemprov.

Sementara itu, disampaikan Kadishub Provinsi Bengkulu, Darpinudin, Kemenhub telah menurunkan tim untuk kembali menyusun Detail Engineering Design (DED) dermaga. Direncanakan tahun depan dilakukan pembangunan dermaga. Bahkan akan dilakukan peningkatan.

“Sebelumnya memang sudah disiapkan menggunakan APBN namun karena covid -19 ini perkerjaan batal ditahun ini. Tim dari pusat sudah meninjau kembali ke lapangan, harapan kita pada tahun depan realisasi tercapai,” tutupnya. (Bro)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *