HIKMA Jakarta Turun Minta Rohidin Kembali Pimpin Bengkulu

Featured Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Calon Gubernur Bengkulu nomor urut dua Dr H Rohidin Mersyah bersilaturahmi dengan Himpunan Keluarga Manna Jakarta. Acara silaturahmi ini diadakan di kediaman Nandang, di Jalan Kenanga, Kota Bengkulu, Jumat (20/11).

dr Lilian Anggraeni (69) Ketua HIKMA Jakarta tujuan mereka datang atau pulang ke-Bengkulu ini untuk mendukung adinda Rohidin dan mereka mendoakan semoga Calon Gubernur Bengkulu ini duduk kembali.

“Kami berpesan kepada adinda Rohidin tetap tawaduk seperti selama ini bertakwa kepada Allah, dan kepada Masyarakat apa yang diniatkan jalani dengan tulus, berniatlah untuk membangun Provinsi Bengkulu kedepan sama dengan Provinsi-Provinsi yang lainya, (peserta yang hadir dengan kompak mengucapkan Aamiin),” pintanya.

Wak Nani juga mengatakan jika Rohidin mendapatkan kembali tahta ini. Mereka dari Jakarta memiliki niat yang baik dimana ada investor yang bersedia untuk membantu Bengkulu ini dalam dunia pendidikan.

“Kami menyampaikan pesan kepada adinda Rohidin, ada salah satu investor yang ingin membantu kita untuk membantu membagun sekolah, tempat ibadah, dan membantu pertanian. Niat kami pulang balik ke dusun kami mempunyai binaan ada enam mesjid dimana ada dua mesjid kami mengharapkan besok adinda Rohidin bisa meresmikan mesjid yang ada di Seginim,” jelasnya.

Ia juga mengatakan HIKMA Jakarta pulang ke-Bengkulu ini memiliki niat baik untuk mendukung penuh Adinda Rohidin Mersyah menjabat kembali Provinsi Bengkulu ini.

“Marilah kita bergandeng tangan, segagalo adik sanak kita yang ada di manapun kalau bertemu kita beri masukan apa adanya yang selama ini bagaimana adinda Rohidin memimpin Provinsi Bengkulu yang mana kemajuan segala bidang memang nidau kinakan kalau dikota ini. Tetapi beliau membangun jalan di dusun, kalau mereka mengerti bahwasanya membangun itu tidak pisik aja ada insfratruktur ada yang untuk bagaimana kedepnya Provinsi Bengkulu menyamai Provinsi yang lainya. Jadi kita memikirkan Provinsi kita kapan lagi maju kalau bukan sekarang. Dengan doa

kita semua Allah akan menjabah doa kita Aamiin Ya Rabbal Allamin,” tegasnya.

“Mudah-mudahan niat kita dan hati kita yang bersih bukan untuk mencari keuntungan tetapi untuk niat yang benar-benar memajukan Provinsi kita demi masa yang akan datang,” ungkapnya dengan haruh.

Di sisi laun Calon Gubernur (Cagub) Bengkulu Dr. H Rohidin Mersyah mengatakan pertemuan ini adalah pertemuan resmi pertemuan formal legal di bawah pengawasan Panwaslu dan diamankan kepolisian sekitar. Rohidin mengatakan bahwa dirinya sudah tiga kali mencalonkan diri mendapat pasangan R2, pertama berpasangan dengan Reskan Effendi, kedua berpasangan dengan Ridwan Mukti, ketiga dengan Rosjonsyah.

“Pertemuan ini seperti forum saya pamit mohon doa restu kepada sesepuh dan bapak/ibu atas majunya saya bersama pak Rosjonsyah,” paparnya.
“Apa kebetulan, apa tanda-tanda alam seperti itu, saya ikuti pemilukada sudah tiga kali, pertama sekali di Bengkulu Selatan, Kedua di Bengkulu dan sekarang Sah nian berpasangan seperti Rohidin Mersyah- Rosjonsyah, nah ini makanya R2 yang sah nian. Mudah-mudahan bisa menang kembali,” ungkapnya.

Di akhir penuturannya, Rohidin meminta doa restu masyarakat agar dapat dipercaya memimpin Bengkulu dan menuntaskan program strategis untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Rohidin menjelaskan bahwa untuk mewujudkan Bengkulu yang Maju Sejahtera dan Hebat harus ada keterpaduan program yang bersifat strategis nasional, regional maupun lokal serta program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.
“Kami berdua mohon doa restu dari masyarakat Bengkulu untuk dapat menuntaskan program strategis ini untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Andai saya jadi Gubernur itu yang saya kerjakan, andai saya tidak menjadi gubernur selesai tanggung jawab saya,” sambungnya.

“Masyarakat Bengkulu yang saya cintai dan saya banggakan, saya Rohidin Mersyah berpasangan dengan Rosjonsyah dengan Nomor urut 2 sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu dalam pilkada Bengkulu tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang. Untuk mewujudkan Bengkulu yang Maju Sejahtera dan Hebat harus ada keterpaduan program yang bersifat strategis nasional, regional maupun lokal serta program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kami berdua berkomitmen untuk melanjutkan dan menuntaskan 18 program unggulan yang harus saya selesaikan sebagai Gubernur Bengkulu dalam periode yang akan datang,” ujarnya.

Salah satu masyarakat setempat Dian menuturkan bahwa dirinya sangat menyukai sosok Rohidin yang sederhana dan merakyat. Di sisi lain Rohidin mampu mengoptimalkan pembangunan, hal ini terlihat bagaimana jalan Provinsi di kabupaten Rejang Lebong berkembang pesat dan tersentuh pembangunan.

“Pak Rohidin ini pemimpin yang sangat bagus karena mampu berlaku adil kepada Rakyatnya, dari segi pembangunan dan pejabat ia bagi untuk keterwakilan daerah, lanjutkan Pak Rohidin,” tuturnya.

Di sela-sela kegiatannya, Rohidin mengunjungi salah satu warga setempat yakni Ibu Hawiyah yang sakit dan duduk di kursi roda, terlihat kakinya bengkak dan disentuh pun tak terasa apapun dan telah mengalami hal tersebut selama satu tahun ini. Di hadapan Rohidin, Ibu Hawiyah curhat telah melakukan berbagi upaya pengobatan namun hasilnya tetaplah sama.

Merespon curhat tersebut Rohidin menyarankan beberapa jenis pengobatan namun Hawiyah mengaku telah menjalaninya dan hasilnya tetap sama.(idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *