SMPN 5 Kota Bengkulu Optimis Siswanya Raih Juara di KOSN 2020

Featured Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kota Bengkulu, Rumi Atenah, S.Pd optimis dua orang siswanya yang mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang bergengsi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2020, meraih hasil yang maksimal. Sebab, mereka memang sudah banyak prestasi. Semangat juang mereka juga bagus.

“Alhamdulillah, dari awal seleksi di tingkat Kota sampai Provinsi lalu, kedua siswa kami ini di Cabang olahraga (Cabor) karate dan pencak silat, telah memberikan hasil yang maksimal. Sampai akhirnya, berhasil mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional,” ujar Rumi kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Dijelaskannya, kedua siswanya itu bernama Regyasta Caronila kelas VIII J, Cabor Pencak Silat. Sedangkan Andhika Dhani Prasetyo kelas VII, Cabor Karate. “Walaupun ditengah pandemi Covid-19, untuk ekstrakurikuler tetap kami gelar di sekolah, khususnya pencak silat, karate dan basket. Ini juga desakan dari siswa untuk tetap berlatih ketiga olahraga tadi, dan juga disertai dengan surat izin dari orangtua siswa. Artinya, sudah kesepatan bersama, tentunya dengan menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 secara ketat,” jelasnya.

Diakuinya, kedua siswa yang mewakili SMPN 5 ketingkat Nasional, memang dari dulu sudah memiliki prestasi gemilang di Cabor pencak silat dan karate. Selain itu, pelatih mereka sekaligus guru olahraga di SMPN 5 ini, sapaan akrabnya dipanggil Buk Aci, sudah memberikan latihan yang maksimal. Apalagi, persiapan untuk KOSN 2020, dalam pembuatan video yang nantinya di kirim ke pusat, lalu dinilai oleh pihak penyenggara KOSN.

“In sya Allah, kami optimis siswa kami dapat memberikan yang terbaik. Sebab, persiapan siswa sudah matang, orangtua siswa juga sangat mendukung anaknya ikut lomba tersebut. Kalaupun ada kendala sudah kami bicarakan dengan orangtua siswa, supaya siswa tetap fokus dalam lomba ini. Terlebih lagi, lomba tingkat Nasional. Apalagi, karate dan pencak silat jadi unggulan di SMPN 5 Kota. Walaupun sekolah kami bukan sekolah olahraga, tapi dari segi kualitas, kami tidak jauh berbeda,” tutupnya. (ach)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *