Waka 1 DPRD Kota Marliadi Tampung Aspirasi Masyarakat

Kota Bengkulu

 

RBO,BENGKULU – Wakil ketua 1 DPRD Kota Marliadi kemarin malam (21/11) menggelar reses di RT 1 kelurahan Pematang Gubernur. Kegiatan reses Marliadi digelar tetap mengedepankan protokol kesehatan. Masyarakat yang hadir dalam reses diwajibkan untuk menggunakan masker.
Dalam kesempatan itu, Politisi partai Gerindra ini juga mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi covid 19. Dia berharap masyarakat dapat menyebarluaskan informasi terkait pentingnya mengedepankan prokes. Hal ini guna menekan angka penyebaran corona virus disease 19.
“Kesadaran masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatanlah yang bisa menekan penyebaran covid. Kami harap, kita semua menjadi pelopor dan mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru ditengah wabah covid 19,” sampai Dia.


Pantauan jurnalis, sejumlah masyarakat yang hadir juga menyampaikan ucapan terimakasih karena sebagian besar usulan perbaikan jalan sudah terlaksana. Masyarakat juga berharap pembangunan infrastruktur terus digiatkan pemerintah bersama legislatif. Menjawab hal itu, Marliadi mengatakan bahwa setiap aspirasi yang masuk ke lembaga DPRD Kota akan ditindaklanjuti. Langkah yang dilakukan yakni melakukan pembahasan bersama anggota komisi, lalu ditindaklanjuti dengan pembahasan ditingkat hearing bersama OPD pemkot.
“Selanjutnya usulan demi usulan akan dikaji lagi bersama badan anggaran (banggar) DPRD Kota dan TAPD. Hal itu dilakukan guna mengetahui kemampuan keuangan daerah. Setelah semua tuntas, selanjutnya akan disahkan dalam APBD,” sampai Marliadi.


Lebih jauh dikatakan bahwa anggota DPRD kota punya semangat yang sama dalam memperjuangkan aspirasi konsituennya. Untuk itu Dia berharap setiap aspirasi yang telah diwujudkan, hendaknya dijaga bersama masyarakat.
“Semisal pembangunan drainase dan fasilitas umum lainnya, hendaknya kita bersama menjaganya dari tangan tangan jahil yang ingin merusak fasilitas yang kita bangun. Lalu terkait usulan dalam reses yang baru saja kita gelar, semua sudah dicatat oleh notulen dan akan kita sikapi ditingkat komisi,” tutup Marliadi. (lay).

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *