Guru Honorer Terima Bantuan Duit Menteri

Featured Pemda Provinsi

RBO >>>  BENGKULU >>>  Ditengah pandemi Covid-19 saat ini Pemerintah pusat memberikan kucuran bantuan subsidi upah (BSU). Terbaru, para guru honorer juga menerima bantuan dari Kementerian Pendidikan yakni sebesar Rp 1,8 juta.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat, M.Pd mengatakan, untuk di Provinsi Bengkulu ada sebanyak kurang lebih 3.379 guru honorer yang terdata dalam menerima bantuan tersebut.
“Benar, ada informasi terkait penerimaan bantuan sebesar Rp 1,8 juta. Ini didapatkan dari bantuan Kementerian kurang lebih ada sebanyak 3 ribuan guru honorer,” ujarnya kepada radarbengkuluonline.com  Minggu (22/11).

Eri mengatakan, yang menerima bantuan ini merupakan guru honorer berpenghasilan di bawah Rp 5 juta. Kemudian, belum menerima kartu prakerja sampai 1 Oktober kemarin.

“Juga terdaftar di GTK. Jadi, bagi guru honorer dapat mengakses secara online melalui info.gtk.kemendikbud.go.id,” tambahnya.

Dokumen yang harus dipersiapkan diantaranya, PTK non PNS penerima BSU Kemdikbud harus menyiapkan KTP, NPWP jika ada, surat keputusan penerima BSU yang dapat diunduh di Info GTK dan PD Dikti, dan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang diunduh di Info GTK dan PD Dikti.

Lebih lanjut Eri mengatakan, nantinya pihak penerima harus mendatangi perbankan penyalur. Dengan cara mengaktifkan rekening dan menerima bantuan subsidi upah ini.

“Batas waktu itu, sampai akhir bulan Juni 2021 mendatang. Untuk besaran sampai saat ini yang diterima baru sebesar Rp 1,8 juta. Semoga dengan bantuan subsidi upah guru honorer ini dapat membantu kalangan yang terdampak akibat covid -19,” tandasnya. (Bro)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *