Ketua DPRD Kota Suprianto, Insha Allah Aspirasi Warga Diperjuangkan

Kota Bengkulu

 

RBO,BENGKULU – Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto,kemarin 22/11 menggelar reses di jalan Depati Payung negara RT 23 Rw 5 kelurahan Pagar Dewa. Reses dihadiri perwakilan warga dan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid 19. Politi PAN ini juga mengingatkan agar masyarakat jangan kendor terapkan prokes dalam beraktivitas. Tujuannya agar terhindar dari wabah corona virus.
Pantauan jurnalis dalam reses itu berbagai usulan dan aspirasi disampaikan warga. Salah satunya seperti yang dikatakan Ketua RT 2 kelurahan Betungan,Mian. Dalam sampaiannya, Mian menyampaikan bahwa diwilayahnya membutuhkan bak penampung sampah umum. Sehingga warga tidak lagi membuang sampah tidak pada tempatnya. “Kami butuh bak penampungan sampah yang disediakan pemerintah,dan petugas yang aktif mengambil sampah warga,” sampainya.
Lalu ada pula usulan soal kepengurusan kartu kependudukan diserahkan ke kelurahan. Sebab bila terpusat di kantor Dukcapil yang berada di kelurahan Bentiring,maka jarak rumah warga akan semakin jauh.


Menjawab itu semua, Ketua DPRD Kota Suprianto menjelaskan bahwa soal bak penampungan sampah, sejatinya pemerintah siap untuk menyediakan kontainer dititik yang diiinginkan,namun terkadang timbul persoalan ada warga yang menolak keberadaan kontainer sampah dengan alasan karena akan menimbulkan bau tidak sedap.
“Maka sebaiknya dibahas dulu ditingkat kelurahan, rw dan RT lalu minta kesepakatan warga soal lokasi bak sampah atau kontainer sampah, sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru. Nanti usulan ini juga akan saya bahas kembali bersama dewan kota dan OPD terkait,” sampai Suprianto.
Lebih jauh disampaikannya bahwa usulan atau aspirasi masyarakat dalam reses semua dicatat oleh notulen kegiatan. Berdasarkan catatan itulah nanti akan ditindaklanjuti dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. (lay).

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *