KPU BU Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Menjelang hari pencoblosan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati secara serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan SIREKAP (Sistem Informasi Rekapitulasi).

Kegiatan simulasi ini digelar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) II Desa Sawang Lebar Ilir, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) yang dihadiri dan disaksikan langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Emex Versoni, SE, Ketua dan Komisioner KPU BU, Bawaslu, Forkopimda,Tripika Kecamatan Sabtu (21/11) kemarin.

Simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan SIREKAP yang dihelat KPU Bengkulu Utara ini diikuti 317 Pemilih dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat mulai dari tahapan Pemilih mendaftar, periksa suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun, pakai sarung tangan, duduk dengan jaga jarak, mengambil surat suara, menuju bilik suara, memasukkan surat suara ke kotak suara, melepas sarung tangan, meletak tinta tanda sudah mencoblos, mencuci tangan lalu meninggalkan TPS.

Komisioner KPU BU Divisi Teknis Andi Perwira, S. Kep menyebutkan dalam simulasi ini pihak KPU BU melibatkan 317 pemilih, selain itu simulasi pencoblosan dilakukan mulai dari Pemilih Normal, Pemilih Disabilitas, Pemilih bersuhu diatas 37° C dan Pemilih yang terpapar Covid-19. “Simulasi ini mulai dari penyemprotan berkala, tentunya ini sesuai kebutuhan yang pastinya sebelum melakukan pemungutan suara pihak penyelenggara wajib melakukan penyemprotan disinfektan,” Singkat Andi Perwira, S. Kep. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *