Logistik Pemilu Disalurkan Pada H-3 Pencoblosan

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara saat ini telah menerima 9 item logistik yang akan digunakan para penyelenggara dan petugas Pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 9 item tersebut meliputi alat pelindung diri, alat tulis, kotak dan bilik suara yang rencananya akan disalurkan pihak KPU Bengkulu Utara menjelang H – 3 hari pencoblosan atau mulai tanggal 6 Desember 2020.

Ketua KPU Bengkulu Utara Suwarto menjelaskan pihaknya telah menyiapkan mobilitas pengiriman untuk menyesuaikan medan di masing – masing TPS, mengingat sejumlah TPS di Kabupaten Bengkulu Utara dalam kondisi sulit dijangkau dan bahkan harus menggunakan kapal.

Terkhusus untuk Pulau Enggano, Suwarto juga menjelaskan pihaknya akan terlebih dahulu mengirimkan logistik ke Pulau Enggano disebabkan pengiriman membutuhkan waktu sekitar 12 jam menggunakan kapal. Sehingga pengiriman diprediksi akan dilakukan pada tanggal 1 Desember. “Terkait dengan logistik Pemilihan tahun 2020 khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara pertama baru menerima kotak untuk pemilihan Gubernur dan Alat Pelindung Diri (APD) yang telah sampai di gudang logistik KPU Bengkulu Utara ada 9 item” Ujar Suwarto. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *