Pemdes Pasar Kerkap Serahkan Delapan Alat Bantu Disabilitas

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Pasar Kerkap, Kecamatan Air Napal menyerahkan bantuan alat bantu berupa kursi roda kepada 8 warganya yang menyandang Disabilitas, Jumat (20/11/2020) lalu.

Pemberian bantuan dari Dinas Sosial tersebut diberikan langsung kepada 8 warganya yakni Komariah ( 78 ), Zulani ( 85 ), Baksim ( 88 ), Aimah ( 87 ),Akna ( 89 ), Rosdawati ( 70 ), Zainudin ( 85 ),dan Hamidah ( 59 ). Diserahkan langsung oleh Kades Pasar Kerkap, Daman Zamhori serta perangkat Desa Pasar Kerkap dan BPD Pasar Kerkap, ini merupakan usulan dari masyarakat bahwa di Desa Pasar Kerkap terdapat 8 penyandang disabilitas yang menerima bantuan ini.

Pembagian kursi roda untuk penyandang disabilitas ini merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Sosial Bengkulu Utara.

Kades Pasar Kerkap, Daman Zamhori mengatakan dengan adanya pemberian bantuan ini diharapkan untuk memudahkan kaum disabilitas untuk melakukan aktifitas sehari – hari dan dirinya juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang terkait, khusus Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara dan pusat telah membantu meringankan beban masyarakat kami yang menyandang Disabilitas. “Terimakasih kepada pihak Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pusat atas bantuan yang diberikan ini, semoga dengan adanya bantuan ini warga masyarakat khususnya di Desa Pasar Kerkap yang penyandang disabilitas dapat terbantu,” jelas Daman Zamhori Kades Pasar Kerkap.

Salah seorang penerima manfaat yakni Baksim (88) menyampaikan kepada Pemdes Pasar Kerkap, Kecamatan Air Napal, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi dan Pemerintah Pusat dengan bantuan kursi roda ini sangat membantu meringankan beban kami dan kursi roda ini sangat bermanfaat dan dapat menjalankan aktivitas sehari-hari. “Terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kursi roda ini, dengan adanya kursi roda ini kami sangat terbantu dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” singkat dia. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *