Reses Dewan Kota Ini Juga Tampung Aspirasi Milenial

Kota Bengkulu

Iswandi Perjuangkan Aspirasi Nelayan

RBO,BENGKULU – Reses DPRD Kota kemarin (22/11) digelar. Ada yang menarik di reses yang digelar anggota dewan kota Kusmito Gunawan, Sudisman, Iswandi dan Ronny Tobing. Para anggota dewan ini juga mengundang sebagian besar peserta reses dari kaum milenial atau anak muda.
“Suara kaum milenial juga harus kita dengar, karena mereka merupakan generasi muda yang akan melanjutkan pembangunan di Kota Bengkulu. Suara generasi bangsa sangatlah menentukan mau dibawa kemana arah pembangunan provinsi ini,” sampai Sudisman.


Terpisah, terpantau seperti reses anggota Kusmito Gunawan langsung hadirkan narasumber Ahmad Wali dari akademisi. Dalam sampaiannya, Ahmad Wali menyambut baik cara yang dilakukan Kusmito menampung aspirasi dari kaum milenial dan masyarakat umum.
Dalam kegiatan itu terpantau masih ada masyarakat mengeluhkan soal infrastruktur jalan dan lampu jalan agar bisa diperjuangkan oleh dewan kota Kusmito Gunawan.
“Ya benar kita juga mengundang para anak muda, karena mereka juga punya hak menyuarakan aspirasinya. Seperti tadi ada yang meminta diperjuangkan soal kegiatan kepemudaan di Dispora, Insha Allah ditahun mendatang akan kita perjuangkan,” kata Kusmito.
Disisi lain, anggota dewan kota Iswandi Ruslan menggelar reses di cafe tanda bagi. Dalam sesi tanya jawab, warga juga mengeluhkan soal banjir yang masih dialami dan meminta agar dilakukan normalisasi drainase. Lalu ada pula nelayan mengharapkan perhatian pemerintah yakni berupa bantuan kapal,karena saat ini masih ada nelayan yang menggunakan perahu manual dayung.
Menyikapi hal itu, Iswandi menyampaikan bahwa dirinya sejak dari awal telah perjuangkan aspirasi para nelayan. Namun memang disituasi pandemi ini banyak kegiatan direfocousing atau dialihkan ke kegiatan penanganan covid 19.
“Tapi percayalah, Insha Allah di anggaran tahun mendatang kita tetap usahakan aspirasi kawan kawan nelayan akan kembali diperjuangkan. Tadi juga ada warga Kebun Grand mengeluhkan soal banjir, dan beberapa diantaranya juga menyampaikan aspirasi soal lampu jalan. Semua sudah dicatat oleh notulen rapat, dan akan dibahas ditingkat komisi bersama dinas terkait. Semoga semua aspirasi bisa terealisasi ditahun 2021,” tutup Iswandi. (lay).

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *