Kunjungan Ketua Komisi VIII DPR RI ke Kemenag Membawa Berkah

Featured Kota Bengkulu

RBO, BENGKULU – Kunjungan Ketua Komisi VIII DPR RI, H. Yandri Susanto, S.Pt di Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu membawa berkah kemarin. Dalam kunjungan spesifik tersebut mendengar apa saja yang dibutuhkan jajaran Kemenag Provinsi Bengkulu sehingga dapat sejajar dengan provinsi lainnya. Selain itu juga memberikan bantuan untuk Madrasah Aliyah Kedurang, Bengkulu Selatan sebesar Rp 100 juta. Bantuan tersebut diperuntukkan dalam menambah ruang belajar siswa yang untuk sekarang hanya dua ruang. Dua ruangan tersebut dibagi menjadi 4 bagian dan disana jugalah untuk ruang guru.

Dalam kunjungannya yang juga putra Bengkulu, Ketua Komisi VIII menyampaikan bahwa semua yang dibutuhkan seperti sarana dan prasarana KUA dan SDM serta fungsi pendidikan lainnya dimana Bengkulu masih tertinggal, untuk itu perlu perlu dibantu untuk dibangun, sehingga sejajar dengan provinsi di Sumatera lainnya.

“Saya asli putra Bengkulu yang punya emosial akan memperjuangkan apa yang menjadi kekurangan, khususnya fungsi agama di Provinsi Bengkulu, sehingga sejajar dengan Provinsi di Sumatera. Semua yang disampikan ini akan dibawa ke dalam rapat kerja dengan Menteri Agama. Termasuk Menteri terkait lainnya. Sehingga menjadi keputusan politik di parlemen dan dapat dilaksanakan. Baik itu politik anggaran maupun kebijakan politik yang lain, “ucap Yandri.

Senada yang disampaikan oleh Ketua Komisi VIII, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Zahdi Taher, M.Si menyampaikan bahwa atas kunjungan tersebut menghasilkan komitmen untuk membangun Provinsi Bengkulu dalam sarana dan prasarana agama dan pendidikan. Selain itu juga penempatan SDM disetiap KUA akan diperhatikan. Untuk selanjutnya akan menjaga sinergitas dan bertukar informasi. Karena, akan ada beberapa proyek akan dikirim dari Jakarta untuk Provinsi Bengkulu melalui Ketua Komisi VIII.

“Kita provinsi yang kecil, namun jangan berkecil hati. Untuk itu kita berkomitmen bersama membangun sinergi membangun koordinasi ke Jakarta sebagai sumber APBN. Sebagai putra Bengkulu, beliau berkomitmen untuk mensejajarkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi lainnya. Kedepan para eselon 3 akan sering-sering ke Jakarta untuk berkoordinasi, sehingga anggaran pusat dapat tersalurkan ke daerah, “kata Kakanwil.

Untuk 2021, lanjutnya, SBSN Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu sekitar Rp 60 Miliar berupa refokusing Asrama Haji, pembangunan Madrasah dan KUA. Untuk madrasah nantinya akan dibentuk Boarding School. Sehingga, butuh bangunan untuk asrama untuk para siswanya. Yakni untuk di MAN IC, MAN 1 dan MAN 2. (Ae-4)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *