SDN 38 Kota Sudah Lengkapi Fasilitas Protokol Kesehatan

Featured Pendidikan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Di awal tahun 2021 mendatang, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah memperbolehkan pembelajaran tatap muka di sekolah. Sekolah sudah boleh digelar, dengan menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Mendengar kabar menggembirakan ini, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 38 Kota Bengkulu, dalam mempersiapkan penunjang fasilitas di sekolahnya, pihaknya sudah melengkapi fasilitas tersebut sebelum diperbolehkan siswa kembali belajar tatap muka di sekolah. “Selama pandemi Covid-19 ini kan, memang murid belajar di rumah melalui daring. Tapi dewan guru tetap datang ke sekolah, mengajar murid melalui daring tersebut. Jadi, sebelum masuk ke ruangan, dewan guru harus mencuci tangan terlebih dahulu, dan wajib memakai masker di dalam ruangan,” ujar Kepala SDN 38 Kota Bengkulu, Fatmasuri, S.Pd kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Selain itu, pihaknya juga sudah melengkapi fasilitas sekolah. Diantaranya, di setiap sudut kelas disediakan tempat cuci tangan beserta sabun. Setiap satu minggu sekali, rutin disemprot disinfektan oleh penjaga sekolah. Hal ini dilakukan supaya ruangan sekolah tetap dalam keadaan steril.

Amek /RBO
Inilah salah satu bagian tempat cuci tangan di SDN 38 Kota Bengkulu

“Kan kami tidak tau dewan guru sebelum ke sekolah, perginya dari mana saja. Bukan tidak mungkin membawa virus ke sekolah. Maka dari itu, pentingnya kami mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” terangnya.

Bagi orangtua murid yang setiap minggu sekali di hari Senin mengantar tugas murid yang dikerjakan, pihaknya juga terus memberikan edukasi pada orangtua pentingnya menjaga kesehatan diri, dan keluarga. “Kami juga mengimbau pada orangtua untuk menerapkan protokol kesehatan. Yang terpenting, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Jika ketiga tersebut rutin dilaksanakan, In sya Allah, tidak akan terpapar Covid-19,” tutupnya. (ach)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *