Sekolah di Mukomuko Dimita Awasi Penerapan Protokol Kesehatan

Featured Mukomuko

RBO >>> MUKOMUKO >>>  Sebagian besar sekolah di Kabupaten Mukomuko, mulai tingkat PAUD sampai SMA, saat ini sudah mulai menggelar belajar tatap muka. Belajar tatap muka ini dijadwalkan bergantian atau tidak setiap hari.
Walaupun belum ada instruksi resmi untuk kembali menggelar belajar tatap muka setelah berbulan-bulan diberhentikan karena adanya pandemi Covid-19, beberapa sekolah mulai dibuka karena banyaknya permintaan orang tua agar anaknya bisa bersekolah atau belajar tatap muka.
Sejumlah sekolah di Kabupaten Mukomuko sudah mulai menggelar belajar tatap muka, dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, Drs. H. Ruslan, M.Pd kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Katanya, belajar tatap muka yang telah berjalan dilakukan secara bergantian. Jumlah siswa di setiap kelas dibatasi. Supaya bisa mengatur jarak sesuai protokol kesehatan.

“Banyak orang tua meminta agar sekolah dibuka. Sebagian besar sekolah sudah memulai belajar tatap muka,” ungkap Kadis dalam keteranganya kemarin.

Ia mengingatkan, kepada pihak guru untuk betul-betul memperhatikan penerapan protokol kesehatan covid-19. Fasilitas cuci tangan, menjaga jarak siswa harus mengacu pada imbauan pemerintah. Khusus pemakaian masker guru dan manajemen sekolah harus tegas.

“Bagi sekolah yang saat ini sudah melaksanakan tatap muka, diimbau bahwa pelaksanaan tersebut harus sudah benar-benar dapat dipertanggung jawabkan oleh sekolah. Terutama persiapan dan penerapan protokoler Covid-19 serta sudah kesepakatan dengan orang tua siswa,” sampai Ruslan. (sam)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *