Uang SPP Sekolah Tetap Dibayar

Featured Pendidikan

RBO >>> BENGKULU >>>  Ditengah pandemi Covid-19, memang para pelajar di Provinsi Bengkulu proses pembelajaran melalui daring (online). Namun, untuk pembayaran iuran Sumbangan Pembinaan Pendidikan ( SPP) tetap dibayar full dari bulan Juli 2020.

“Ya, kan imbauan Gubernur Bengkulu terkait keringanan membayar SPP sekolah kan di Bulan Maret sampai Juni 2020. Di Bulan berikutnya, siswa membayar iuran SPP secara full,” ujar Kabid Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi, Multazam, M.Pd kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Untuk itu, jika siswa ingin mengajukan surat permohonan keringanan membayar SPP, masih ditengah pandemi Covid-19, menurutnya, itu sesuai kebijakan masing-masing dari setiap sekolah. Apakah memberikan keringanan atau tidak.

“Ini kan musibah yang dialami oleh seluruh dunia dampak pandemi Covid-19 ini. Tentunya, kita harus bijak dalam menghadapi pandemi. Khususnya dunia pendidikan, siswa harus tetap bersekolah dan belajar, walaupun prosesnya hanya berlangsung daring,” terangnya.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau pihak sekolah, sebaiknya juga memikirkan nasib para siswa. Terlebih lagi ekonomi menengah ke bawah. Jangan sampai, siswa putus sekolah karena tidak mampu membayar SPP.

“Mari bersama-sama kita melawan Covid-19 ini, jangan sampai ada yang dikorbankan. Apalagi siswa yang berenti sekolah karena tidak membayar SPP. Sebab, pemerintah juga sudah membantu dengan semaksimal mungkin untuk menyukseskan pembelajaran daring,” tutupnya. (ach)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *