Meiva Agusrin Ajak Pengusaha Muda Bengkulu Aktif dan Kreatif

Ekonomi & Bisnis Featured Politik

RBO, BENGKULU – Meskipun ditengah wabah pandemi Covid-19 yang menyebabkan umat manusia terpaksa wajib melakukan phisycal distancing dan sosial distancing. Namun dari tokoh muda Bengkulu Meiva Agusrin selaku Founder Of Bengkulu Young Enterpreneur dia mengajak seluruh pengusaha muda Indonesia. Bengkulu khususnya untuk dapat tetap kreatif dalam menjalankan usahanya. “Kegiatan kita hari ini. Meiva dari Bengkulu Young Enterpreneur bersama para pelaku atau pengusaha muda Bengkulu melaksanakan kegiatan diskusi bersama Mbak Annisa Sabilidina M.Ikom dimana beliau merupakan Founder Of Kebabqu.ID dimana beliau menurut saya sosok yang luar biasa sebagai pengusaha muda Bengkulu yang mampu menjalankan usahanya ditengah kondisi pandemi serta ditengah resesi ekonomi yang melanda kita saat ini,” ungkap Meiva Agusrin, Sabtu (28/11).

Putri dari Calon Gubernur Bengkulu nomor urut tiga Agusrin M Najamuddin ini saat memberikan sambutan sebelum kegiatan diskusi dimulai. Meiva memperkenalkan diri dan menceritakan bahwa dia baru saja menyelesaikan study S1 managemen ekonomi bisnis di Inggris dan baru satu bulan terakhir pulang di Bengkulu. Untuk itu, dari ilmu managemen bisnis yang didapatnya dari Inggris. Meiva ingin membaginya dengan para pengusaha muda Bengkulu sembari terus bangkit ditengah kondisi ekonomi yang cukup terdampak akibat adanya pandemi Covid-19, “Tentu harapan kita. Dengan strategi serta inovasi yang dimiliki seperti Mbak Annisa, ditengah pandemi dan resesi ekonomi saat ini. Para pengusaha muda dapat terus bangkit berinovasi agar usaha kita semakin maju,” harap mantan alumni SDN 01 Kota Bengkulu tersebut.

Sementara itu, dari Founder Of Kebabqu.id Annisa Sabilidina M.Ikom yang menjadi narasumber diskusi. Dia memberikan motivasi serta beberapa strategi yang wajib dimiliki oleh para pengusaha muda agar usaha yang dirintis bisa berhasil, “Meskipun ditengah pandemi. Usaha kita wajib tetap terus berjalan, meskipun jika tidak bisa terlalu cepat, namun dengan kreatifitas dan inovasi yang kita miliki. Yang paling penting pertama kita harus memberlakukan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah, setelah itu baru kita bisa melakukan aktifitas usaha, sebab itu usaha tersebut hendaknya dapat terus berjalan. Manfaatkan seluruh media, seperti Media sosial. Ditengah pandemi ini rasanya promosi usaha melalui media sosial cukup berhasil mendongkrak penjualan. Kemudian manfaatkan sistem transportasi seperti ojek online yang ada, dengan demikian usaha kita akan dapat terus berjalan, seperti usaha kebab yang saya rintis hingga saat ini, kami terus berjalan dan produksi serta penjualan juga terus berjalan,” kata Annisa. (idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *