Pal 30

Desa Pal 30 Gelar Pelatihan BPD

Bengkulu Utara Daerah

RBO, ARGA MAKMUR – Guna menunjang kinerja Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Pemerintah Desa Pal 30 telah melaksanakan/menyelenggaraan pelatihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pal 30. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa.

Pada pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemdes menghadirkan tiga narasumber dari Kecamatan Lais. Dengan harapan, usai menjalankan pelatihan, para anggota BPD ini dapat bersenergi dengan Pemdes maupun seluruh elemen masyarakat Desa Pal 30. “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan BPD Desa Pal 30 ini,” ujar Kades Budiman.

Kades Budiman melanjutkan, pelatihan ini dilaksanakan mengingat BPD ini semuanya wajah baru dibidangnya. “Dengan adanya pelatihan ini tentu akan menambah wawasan mereka tentang regulasi penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) itu sendiri. Saya berharap mereka semua benar-benar memanfaatkan momen ini, jangan segan untuk bertanya kepada narasumber terkait hal yang belum mereka pahami,” ujar Kades.

“Semoga usai pelatihan ini nanti, anggota BPD dapat bersenergi dengan Pemerintah Desa maupun seluruh elemen masyarakat yang ada di Pal 30 ini,” tambah Kades.
Sementara itu Narasumber dalam pelatihan tersebut yakni Camat Lais Suryasyah, S. Pd, Sekcam Marbun dan Kasi PMD-K Joni dari Kecamatan Lais dengan gamblang menjelaskan tupoksi kepada seluruh anggota BPD yang mengikuti pelatihan tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh seluruh perangkat Desa Pal 30 untuk menambah wawasan. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *