Pariwisata Bengkulu Utara

Kasus Covid-19 Membludak, Kawasan Wisata Ditutup

Bengkulu Utara Daerah Kesehatan

RBO, ARGA MAKMUR – Meski sebelumnya sempat melonggarkan wisatawan untuk berkunjung ke wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Pemkab Bengkulu Utara akhirnya kembali memperketat bahkan melarang adanya kunjungan wisata dari luar daerah, disebabkan kasus covid-19 di Bengkulu Utara saat ini terus membludak.

Hingga saat ini saja sudah tercatat sudah ada 102 warga yang dinyatakan positif Covid-19, yang mana 5 diantaranya meninggal dunia, 63 sembuh dan 34 pasien lainnya tengah menjalani insolasi mandiri.

Sekretaris Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, Nyoman Karwiyanto secara tegas menyebutkan larangan ini telah disampaikan pihaknya melalui kelompok sadar wisata (Pokdarwis ) yang berada di masing – masing desa dan jika ada pengunjung yang tetap membandel, Pokdarwis ini juga telah diminta untuk segera berkoordinasi dengan tim satgas yang berada di masing – masing Desa dan Kecamatan untuk melakukan penindakan tegas berupa pengusiran. “Hal ini telah kita sampaikan melalui Pokdarwis, jika masih ada pengunjung yang membandel akan dilakukan penindakan tegas,” singkat Nyoman. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *