7.784 Orang Warga Bengkulu Diprioritaskan untuk Vaksin Covid

Featured Kesehatan

RBO >>> BENGKULU >>>  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan, pihaknya telah siap untuk mengedarkan vaksinasi covid -19. Kendati hingga saat ini Pemerintah pusat belum memberikan pernyataan resmi kapan akan memberikan vaksin tersebut, namun dalam waktu dekat pihaknya telah menyiapkan satu ruang pendingin di kawasan Padang Harapan untuk menyimpan vaksin Covid-19.

“Kita telah menyiapkan tempat penyimpanan vaksin Covid-19 di kawasan Padang Harapan, Kota Bengkulu,” ucap Herwan kepada radarbengkuluonline.com  Selasa (1/12).

Herwan mengatakan, ruang penyimpanan tersebut mampu menampung vaksin dalam jumlah banyak. Namun, ia belum bisa menyebutkan jumlah vaksin yang akan diterima Provinsi Bengkulu. “Untuk sementara ini kita belum mendapatkan gambaran pasti jumlah vaksin Covid-19 yang akan kita terima. Namun, yang jelas kita sudah menyiapkan tempat penyimpanan vaksin tersebut,” ujarnya.

Menurut Herwan, Dinkes Bengkulu sudah menyiapkan tenaga kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.”Jajaran Dinkes Bengkulu sekarang ini tinggal menunggu petunjuk dari pemerintah pusat untuk melaksanakannya. Termasuk jadwal kedatangan vaksin ke Bengkulu,” ujarnya.

Herwan menambahkan, vaksin Covid-19 diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, pekerja sektor publik dan masyarakat kelompok risiko tinggi. Adapun tenaga kesehatan yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 sebanyak 7.784 orang terdiri atas dokter, perawat, bidan dan pengawai kesehatan.

“Jumlah tersebut, merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di 127 fasilitas kesehatan. Yakni rumah sakit dan puskesmas tersebar di 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu,” tandas Herwan. (Bro)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *