Desa Talang Pasak Gelar Pelatihan dan Pemberdayaan PKK

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Talang Pasak Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dibawah pimpinan Kadesnya Herman Zohri, terus meningkatkan kapasitas perempuan dengan pemberdayaan PKK Desa.

Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) desa merupakan hal yang mendesak dan merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari program Pemdes saat ini.

Kegiatan Pelatihan Pemberdayaan PKK Desa Talang Pasak dibuka langsung oleh Camat Kerkap, Nopi Indra,S.Sos dihadiri jajaran Pemdes, Ketua PKK Kecamatan Kerkap, Ny.Suryati beserta Tripika Kecamatan Kerkap, Babinsa, Bhabinkamtibmas di kantor desa, Selasa (01/12/2020).

Kades Talang Pasak, Herman Zohri mengatakan ada beberapa item dari realisasi APBDes tahun ini yang sifatnya untuk meningkatkan kapasitas bagi jajaran Pemdes, kelembagaan desa maupun kelompok yang ada di desa.

Diantaranya kegiatan pemberdayaan dalam bentuk pelatihan, pendidikan dan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Pemdes adalah pendidikan dan pelatihan PKK Desa Talang Pasak yang berslogan “Saatnya menjadi perempuan yang cerdas, elegan dan bermartabat,”.

Narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan tersebut adalah yang berkompeten dan mumpuni di bidangnya yakni dari PKK Kecamatan Kerkap. “Materi yang disampaikan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan pengetahuan PKK Desa Talang Pasak baik itu dibidang perekonomian, kesehatan dan yang lainnya,” tutup Herman. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *