Logistik Pilkada Untuk Enggano, Diangkut Dengan Kapal Perang

Daerah Politik

Darlinsyah : Satu Hari Sebelum Pencoblosan Kita Pastikan Sudah Sampai

RBO, BENGKULU – Satu minggu jelang hari H pencoblosan Pilkada yang akan dilaksanakan Hari Rabu tanggal 9 Desember. Anggota Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Provinsi Bengkulu Darlinsyah S.Pd, M.Si mengungkapkan bahwa pendistribusian logistik Pilkada ke TPS akan segera dilaksanakan. Untuk pendistribusian logistik Pilkada ke Pulau Terluar yaitu Pulau Enggano dibantu dengan menggunakan kapal perang milik TNI AL.
“Untuk pendistribusian logistik Pilkada. Surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sudah langsung ke KPU Kabupaten/Kota. Alhamdulillah sudah sampai dan sudah dilakukan sortir, dimana saat ini telah mulai dilakukan pelipatan surat suara sehingga kita pastikan untuk logistik ini, H-1 pencoblosan semuanya sudah terdistribusi ke masing-masing TPS.

Termasuk ke Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara. Dimana kita sudah berkoordinasi dengan panglima TNI AL, dimana mereka akan membantu didalam pengiriman logistik untuk pulau terluar tersebut dengan menggunakan Kapal Perang,” ungkap Darlinsyah saat diwawancarai, Selasa (1/12).

KPU lanjut Darlin, akan memastikan bahwa seluruh logistik Pilkada seperti kotak suara, bilik suara, surat suara, tinta, dan seluruh perlengkapan TPS lainnya bagi KPPS sudah sampai di TPS satu hari sebelum hari H.

“H-1 semuanya sudah sampai di TPS. Semoga tidak ada hambatan dan cuaca kita bagus sehingga pelaksanaan pendistribusian logistik ini tidak ada kendala. Dan yang akan diangkut dengan menggunakan kapal perang ke Pulau Enggano itu nanti logistik Pilkada seperti surat suara, dan seluruh keperluan KPPS. Kenapa kita tidak menggunakan pesawat? Karena barang logistik yang akan diangkut cukup banyak karena untuk satu kecamatan dan selain Pilkada Provinsi juga ada logistic untuk Pilkada Kabupaten Bengkulu Utara yang didistribusikan,” terang Darlin.

Selain itu, mantan Ketua KPU Kota Bengkulu itu juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih terhadap seluruh media yang ada di Provinsi Bengkulu, karena sejak awal dimulainya tahapan Pilkada serentak hingga saat ini selalu diberitakan oleh media, “Kami dari pihak penyelenggara menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan media yang sudah sangat luar biasa sekali menyampaikan setiap kegiatan KPU. Sebesar apapun kegiatan kami selaku penyelenggara pemilu, kalau tidak ada media, tidak akan diketahui khalayak ramai,” pungkas Darlin.

Sebelumnya diketahui untuk Pilkada serentak tahun 2020 selain Pilkada Provinsi juga akan dilaksanakan Pilkada Kabupaten di Pulau Enggano yang memiliki enam desa dengan jumlah DPT hasil coklit pada Bulan Agustus 2020 sebanyak 2.695 pemilih dan total lebih kurang 4000 jiwa penduduk. (idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.