Maling Congkel Jendela, Honda Scoopy Raib

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor) kembali terjadi di Bumi Ratu Samban Bengkulu Utara, Senin dini hari (30/11). Peristiwa tersebut menimpa Daritawati (36) yang kehilangan satu unit sepeda motor kesayangannya yakni Honda Scoopy dengan Nopol BD 3696 SH. Peristiwa tersebut terjadi saat dirinya tidur di kediaman orang tuanya di Desa Balam, Kecamatan Air Padang Bengkulu Utara pada Minggu malam.
Dari keterangan orang tua korban Mursi (68) kejadian yang dialami anaknya terjadi saat seisi rumah sedang terlelap tidur dan baru diketahui pada Senin pagi. Saat menantunya membuka pintu dan melihat sepeda motor Honda Scoopy milik anaknya tersebut sudah tidak ada lagi. Sedangkan dua unit sepeda motor lainnya yakni Honda Supra x 125 masih berada di tempat dan pintu teras depan sudah dalam keadaan terbuka. “Diperkirakan hilangnya sekitar Pukul 02.00 S/d Pukul 04.00 WIB. Karena jam 02.00 WIB, saya belum tidur dan belum ada terdengar apa-apa. Pelaku beraksi dengan mencongkel jendela depan lalu merusak kontak yang dalam kondisi kunci stang lalu kabur,” kata Mursi.
Mursi juga menjelaskan selain rumahnya, ada beberapa rumah yang pada malam tersebut juga telah di pantau oleh pelaku, bahkan rumah Kepala Desa juga telah di rusak jendelanya. Namun karena jendela tersebut sudah menggunakan trali pengaman, sehingga pelaku tidak dapat masuk ke dalam rumahnya. “Bukan hanya rumah kita saja yang dipantau, bahkan rumah Pak Kades juga jendelanya sudah terbuka, karena dia pakai trail jadi malingnya tidak bisa masuk,” kata Mursi.
Mursi berharap pada pihak berwajib agar dapat menangkap pelaku dan sepeda motor Honda Scoopy milik anaknya bisa kembali lagi. “Sudah saya laporkan ke Polsek Lais, harapan kita pihak kepolisian dapat segera menangkap para pelaku,” tutup Mursi. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *