Polda Bagikan Buku Pedoman Pengamanan TPS

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Kunjungan kerja Waka Polda Bengkulu, Brigjend. Pol. Drs. Hari Parsojop, SH. MM ke Polres Bengkulu Selatan mengatakan Polda Bengkulu memberikan buku pedoman pengaman TPS yang harus diketahui setiap personil Polri. “Bimbingan Teknis Pengamanan TPS Mekanisme Pendistribusian Logistik Pilkada dan Pembagian APD serta Buku Pedoman Pengamanan TPS Kepada Personil Pengamanan TPS Polres Bengkulu Selatan. Sehingga personil kita yang berada di Polres Bengkulu Selatan yang melaksanakan Pam TPS pada tanggal 9 Desember nanti untuk mengikuti tata tertib pada pelaksanaan pemungutan suara di TPS,” kata Hari di Polres bengkulu Selatan Kamis(03/12).

Waka Polda juga menyampaikan arahnnya antara lain setiap TPS disemprot disinfektan, masyarakat diarahkan cuci tangan, berikan sarung tangan plastik, pengecekan suhu tubuh, antrian harus menjaga jarak, berikan surat suara, mencoblos dibilik normal dan bilik khusus. Memasukan surat suara di kotak, Tetes tinta dilakukan oleh petugas kepada masyarakat. Petugas diberikan imbauan jaga jarak dan mempersiapkan kotak sampah limbah bekas sarung tangan pemilih.

Dengan begitu diharapakan seluruh personil jangan lupa untuk mengikuti tata tertib pada saat pemungutan suara di TPS mengingat situasi pada masa pandemi covid-19 sekarang dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Karo Ops Polda Bengkulu, Kombes Dede Alamsyah,SIK untuk seluruh personil Polres Bengkulu Selatan yang melaksanakan pengamanan di TPS dalam Pilkada tahun 2020 ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengingatkan kepada masyarakat yang mau mencoblos kepala daerah nantinya. “Pada saat sampai di TPS kita wajib memakai masker dan jika ada yang tidak memakai masker agar masyarakat tersebut untuk jangan dulu dipersilahkan masuk kedalam TPS sampai masyarakat tersebut menggunakan masker. Karena tata tertib di TPS sudah jelas harus di patuhi oleh seluruh masyarakat yang akan melaksanakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember nanti mengingat situasi sekarang pada masa pandemi Covid-19,” kata Kombes Dede Alamsyah.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Deddy Nata, SIK mengatakan terima kasih atas bimbingan Teknis Pengamanan TPS Mekanisme Pendistribusian Logistik Pilkada dan Pembagian APD serta Buku Pedoman Pengamanan TPS Kepada Personil Pengamanan TPS Polres Bengkulu Selatan. “Dalam kegiatan Bimbingan Teknis Pengamanan TPS Mekanisme Pendistribusian Logistik Pilkada dan Pembagian APD serta Buku Pedoman Pengamanan TPS Kepada Personil Pengamanan TPS Polres Bengkulu Selatan. Untuk seluruh Personil Polres Bengkulu Selatan yang melaksanakan pengamanan TPS dalam Pilkada tahun 2020. Mengingat situasi saat ini kita masih dalam pandemi covid-19 agar seluruh personil yang melaksanakan pengamanan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengingatkan kepada petugas yang ada di TPS agar tetap memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, jangan lupa memakai handsanitizer dan jaga jarak pada saat pemilihan calon kepala daerah tanggal 9 Desember nanti,” pungkas Deddy.(afa)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *