Ujian Online, Orangtua Kerjakan Soal Ujian Anak

Featured Pendidikan

RBO, BENGKULU – Ada-ada saja perilaku orangtua zaman kini. Bukannya anak yang mengerjakan soal ujian sekolah,  ini malah orangtua yang mengisi jawaban dari ujian semester ganjil online,  melalui aplikasi google form. Tanpa disengaja, wartawan radarbengkuluonline.com, melihat salah seorang orangtua siswa sedang mengerjakan soal jawaban ujian anaknya, di HP pribadinya.

Saat ditanya,  orangtua yang enggan disebutkan namanya ini, sedang mengisi jawaban pilihan ganda mata pelajaran Fisika. Namun,  dia enggan menyebutkan asal sekolah anaknya tersebut.  “Iya, ini lagi ngisi soal ujian anak saya.  Jadi,  kalau tidak tau jawabannya,  tinggal copy  saja soalnya, lalu searching di google, nanti ada jawaban dari isian tersebut,” terangnya.

Saat ditanya, kenapa bukan anaknya saja yang mengisi soal ujian itu? “Saya tidak tega melihat nilai anaknya anjlok. Apalagi mata pelajaran biologi, yang memang anak saya tidak suka. Daripada, tidak dikerjakan, mending saya saja yang mengerjakan soal tersebut,” katanya. (ach)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *