reses

Temui Konstituen, Zulasmi Octarina Siap Bantu Rakyat

Daerah Politik

RBO, BENGKULU – Masa persidangan ketiga tahun 2020 sejak tanggal 1-5 Desember. Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Zulasmi Octarina SE melaksanakan kegiatan reses dengan turun langsung menemui masyarakat Kabupaten Lebong, sesuai Dapilnya yaitu Dapil IV Kabupaten Lebong-Rejang Lebong.

Politisi perempuan Partai NasDem tersebut dihadapan peserta reses menegaskan selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi serta membantu rakyat sebagai perwakilan masyarakat Lebong dan Rejang Lebong di DPRD Provinsi. “Kita kembali melaksanakan kegiatan reses. Meski ditengah wabah pandemi Covid-19. Reses kita laksanakan sesuai dengan Protokoler Kesehatan (Prokes) Covid-19, dimana para peserta sejak awal telah disampaikan dalam undangan wajib menggunakan masker, mencuci tangan serta jaga jarak.

Alhamdulillah seluruh peserta reses patuh Prokes dan semuanya berjalan dengan tertib serta lancar. Kemudian pesertanya juga kita batasi tidak seperti reses saat sebelum ada wabah pandemi Covid-19 dulu. Dari reses yang kita laksanakan di Kecamatan Pinang Berlapis serta Kecamatan Bingin Kuning. Dihadapan warga lima desa yaitu Desa Air Kopras, Desa Air Putih, Desa Tambang Sawah, Desa Ujung Tanjung I Dan Desa Ujung Tanjung II. Saya menegaskan, bagi siapapun warga masyarakat Lebong dan Rejang Lebong yang berobat atau dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Provinsi Bengkulu. Jika mengalami kesulitan atau tidak dilayani dengan baik, segera sampaikan dengan saya. Insya Allah saya akan bantu sekuat tenaga,” tegas Zulasmi Octarina saat reses.

Zulasmi Octarina
Iwan/RBO: Foto, Kegiatan reses Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi dari Fraksi NasDem Zulasmi Octarina SE sejak tanggal 1-5 Desember 2020 di Kabupaten Lebong.

Kemudian terkait pertanian. Sekretaris Komisi IV yang baru saja melangsungkan pesta pernikahan putra pertamanya tersebut juga menyampaikan bahwa dia sangat komit membantu petani, “Saya siap membantu bibit untuk para petani kita. Kebetulan kita ada program untuk bantuan bibit seperti bibit Pala untuk petani,” jelasnya.

Lalu terkait usulan pembangunan jalan. Peningkatan kualitas jalan di Kecamatan Pinang Berlapis dari Desa Kopras sampai Desa Tambang Sawah, serta pelapis tebing yang disampaikan warga. Zulasmi Octarina menjelaskan, sebetulnya untuk jalan tersebut sudah dimasukkan dalam program kerja tahun 2020, “Sudah masuk dan sudah dianggarkan sebelumnya untuk peningkatan Jalan Provinsi di Kecamatan Pinang Berlapis. Namun karena kondisi kita yang diterpa pandemi Covid-19 sehingga beberapa kegiatan terpaksa ditunda pekerjaannya karena dana anggaran itu dialihkan untuk penanganan Covid-19. Tapi tidak usah khawatir, tahun depan 2021 untuk peningkatan jalan yang memang sudah rusak tersebut tetap masuk skala prioritas kita. Saya akan kawal di Dinas PUPR Provinsi agar pekerjaan jalan tersebut segera di realisasikan. Begitu juga dengan pelapis tebing,” pungkas Zulasmi Octarina.

Untuk diketahui dari pelaksanaan kegiatan reses Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu periode masa bakti tahun 2019-2024 itu selain diikuti masyarakat juga dihadiri para tokoh dan kepala desa setempat. (idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *