75 Lansia Rutin Periksakan Kesehatan

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Kepala Desa Lubuk Sirih Ilir(LBI) Herwan Afrizal mengatakan setiap bulannya di Kantor Desa 75 orang lansia LBI rutin memeriksakan kesehatannya kepada kader Posbindu agar mengetahui kondisi kesehatannya. “Dengan begitu mempermuda kader Posbindu untuk mengecek dan mengontrol kesehatan para lansia. Sehingga penyakit apa yang dialami para lansia bisa dikontrol diberikan pertolongan pertama oleh para kader. Dengan cara memberikan vitamin dan makanan tambahan agar para lansia desa kita bisa tetap menjaga kesehatannya setiap bulannya,” uajar Herwan di kantor Desa Jum’at(15/01).
Apabila nantinya kader sudah tidak bisa menanganinya lagi, Maka kader akan sigap membuatkan rekomendasi untuk berobat ke rumah sakit agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih intensif dengan penanganan yang profesional.
Pihak Desa kedepannya akan lebih mengoptimalkan fasilitas ini agar para lansia yang lain sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan, karena masih ada beberapa lansia yang belum rutin memeriksakan kesehatannya di Posbindu karena merasa tubuhnya baik – baik saja.
“Semoga dengan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah desa semakin banyak timbul kesesadaran khususnya lansia memeriksakan kesehatannya, Karena yang kita ketahui kesehatan itu sangatlah penting. Apalagi pada usia lansia ini rentan terserang penyakit dan bisa juga mencegah terjadi penyakit berkepenjangan karena rutin dilakukan pengecekan,” Pungkas Herwan.(afa)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.