Posko Covid Setiap Desa Wajib Buka Kembali

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Hamdan Syarbaini, S.Sos mengatakan sesuai dengan instruksi Mentri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021 mengoptimalkan kembali Posko Satgas Covid baik di tingkat Provinsi, Kabupaten sampai ketingkat Pedesaan. “Khusus untuk seluruh desa kita bisa menggunakan Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa(APBDes) secara akuntabel, Transfaran dan bertanggung jawab. Untuk penanganan dan pengendalian Pandemi Covid – 19,” ujar Hamdan di Ruangannya, Jumat(15/01).
Pihak DPMD akan menyurati seluruh desa Mulai Senin (17/01) agar menjalankan instruksi ini dan dijadiakan kegiatan prioritas desa, Untuk menekan angka penyebaran Covid – 19 yang ada di desa dengan cara menerapakan protokol kesehatan menggunakan masker , menjaga jarak dan sering mencuci tangan diair yang mengalir.
Terhitung dari penyampaian surat tersebut posko satgas Covid yang ada disetiap desa sudah aktif kembali, Semoga dengan dijalnkannya intruksi ini Bengkulu Selatan bisa kembali lagi dengan zona hijau, Apalagi saat ini untuk vaksin sudah ada di Indonesia.
“Dengan aktifnya kembali posko ini kita bisa secara cepat mengantisifasi apabila ada masyarakat yang terkonfirmasi, Untuk mengambil tindakan dan melaporkannya kepada petugas medis untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal dari pemerintah. Apalagi dari perkembang saat ini yang terkonfirmasi semakin meningkatdan setiap harinya semakin bertambah,” Pungkas Hamdan.(afa)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.