Zainal, Suimi, Soleh Calon Kuat Ketua PKB Bengkulu

Featured Politik

RBO <<< BENGKULU  <<<  Jika tidak ada halangan, besok (Hari ini Sabtu-red) tanggal 16 sampai 17 Januari 2021, DPW PKB Provinsi Bengkulu bareng dengan beberapa DPW lainnya di Indonesia akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) kelima. Salah satu agenda kegiatannya adalah pemilihan Ketua Tanfidz atau Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu periode tahun 2021-2026.

“Muswil akan dilaksanakan serentak dan untuk DPW PKB Provinsi Bengkulu itu gelombang kedua yang akan dilaksanakan mulai Sabtu (Hari ini-red). Salah satu agendanya selain evaluasi dan menyusun program kerja kedepan, juga akan dilakukan pemilihan pengurus baru. Dimana sebelumnya sudah ada lima nama yang direkomendasikan ke DPP oleh DPC untuk menjadi Calon Ketua DPW.

Dari lima nama yang dikirim, kemarin yang saya lihat itu ada tiga nama yang menguat. Dimana ada H. Zainal S.Sos, M.Si, kemudian H. Suimi Fales SH, MH dan Soleh. Sedangkan dua nama lainnya, itu saya tidak tahu,” ungkap mantan Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Jhon Ramadan S.Ag yang kini masuk sebagai anggota dewan syuro DPP PKB pada radarbengkuluonline.com, Jumat (15/1).

Sebelumnya dijelaskan oleh Jhon Ramadan, dalam perhelatan Muswil kali ini ditengah wabah pandemic Covid-19, selain dilaksanakan secara daring, dimana pengurus DPW dan DPC mengikuti langsung live dari daerah itu akan dilakukan kompromi guna meminimalisir potensi perpecahan atau konflik saat pelaksanaan Muswil.

“Dari lima nama yang diusulkan oleh DPC ke DPP, DPP akan meminta pertimbangan kompromi dengan seluruh DPC, serta meminta masukan serta saran dari para mantan Ketua DPW. Termasuk saya juga diminta memberikan masukan dan saran, serta ketua syuro dan anggota syuro diminta pertimbangannya sebelum DPP memutuskan siapa untuk jadi Ketua serta Pengurus DPW PKB kedepan. Kita tidak ada lagi pemilihan seperti Muswil sebelumnya yang one man one put itu sudah gak ada lagi,” jelas Jhon.

Kemudian setelah ditunjuk oleh DPP atas persetujuan DPC nanti, Ketua beserta pengurus DPW PKB Provinsi Bengkulu serta Ketua dan anggota Dewan Syuro akan langsung dilantik oleh DPP. “Muswil rencananya akan dibuka langsung oleh Ketum kami Cak Imin. Dan seperti Muswil gelombang pertama yang sudah dilaksanakan oleh beberapa DPW minggu belakang, mereka langsung dilantik kepengurusan terpilih. Kemudian dalam Muswil kali ini juga dari DPP akan menekankan untuk membentuk kepengurusan PKB tingkat PAC itu generasi kedua. Dimana yang dimaksud generasi kedua ini pengurus PAC nanti diprioritaskan rekrut anak-anak muda dari kalangan milenial dengan rata-rata usia 40 tahun ke bawah,” tutupnya. (idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.