Kades Keluhkan Banyaknya LSM Datangi Desa

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Kegiatan Sosialisasi Prioritas Dana Desa 2021 yang dipimpin langsung Bupati BU Ir.H.Mian. Kegiatan yang dilaksanakan diberbagai tempat disamping untuk membangun silaturahmi pada Jajaran Pemdes dan Camat juga dimanfaatkan oleh Para Kades menyampaikan isi hati dan keluhan mereka dalam menjalankan Roda Pemdes dan melayani warga.  Dalam sesi Tanya Jawab pada Sosialisasi untuk desa di Kecamatan Air Padang, Padang Jaya dan Giri Mulya yang dipusatkan di ADC Kecamatan Padang Jaya, Jumat lalu.(14/1).

Dimanfaatkan Kades untuk curhat pada Bupati dan Rombangonan, salah satunya banyaknya oknum LSM yang sering mendatangi mereka. Juru bicara Kades Kecamatan Padang Jaya Kades Arga Mulya, Sumitto, menyampaikan keluhan Kades soal terlalu banyak Oknum LSM yang datang ke desa-desa untuk mencari-kesalahan Pemdes dan menakuti akan melaporkan pada aparat Penegak Hukum.

Menurut Sumito yang akrab disapa Doyok ini, Pemdes mengharapkan Pemkab BU dapat melakukan Pembinaan LSM di BU agar lebih jelas tupoksi mereka dan tidak seperti saat ini hampir setiap hari begitu banyak LSM yang datang dan desa susah memehuni keinginan mereka.

Keluhan yang sama disampaikan Ketua FKKD Kecamatan Air Padang, Admi Haryono, yang mengaku di wilayah mereka juga mengalami hal yang sama. Dikatannya kalau semua LSM dan Media Online mau dilayani, tentu Pemdes sangat Kualahan. “Untuk itu kami meminta Pemkab dapat membagi wilyah mereka (LSM.red) agar tidak numpuk dan ini sangat memberatkan desa,”ujarnya.

Bupati Mian dalam tanggapannya,berpesan agar Pemdes jangan takut dengan LSM selagi menjalankan Pemdes dengan benar dan lalukan Tata Kelola Pemdes dan Keuangan secara Transfaran dan akuntabel. “Saya tahu dan paham itu, tapi kita tidak usah takut dan jangan mau ditakuti,selagi kita benar,”tegas Mian(bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.