Kades Tagih Janji Tornas ke Pemkab BU

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Dipimpin Wakil Bupati BU Ari Septia Adinata,M.AP Pemkab BU melakukan Sosialisasi Prioritas Dana Desa tahun 2021 ini pada Kades dalam 4 Kecamatan di BU yakni Lais,Batik Nau,Air Napal dan Kecamatan Enggano.

Hajatan yang dihelat di aula Kecamatan Lais Jumat (15/1) Wabup didampingi Kepala Dinas PMD BU Ir.Budi Sampoerno,Kadis Sosial Suwanto,Asisten I Dulla dan Sekretaris Inspektorat  Sri  Dasa Utama serta Tenaga Ahli Pendamping Desa BU.

Dalam kesempatan itu Perwakilan Kades saat sesi tanya jawab menanyakan janji Bupati BU Ir.H.Mian untuk Motor Dinas bagi Kepala Desa di BU. Ketua FKKD Kecamatan Lais, Syahmembi Kurnian meyangpaikan mengenai Kendaraan Dinas Bagi Kades tersebut yang terakhir dibagikan masa Bupati Imron Rosyadi saat ini kondisinya sudah layak untuk diganti baru. “Kami mengaharapkan sampaikan salam kami pada bapak Bupati, dan bagaimana janji soal Motor Dinas Kades, mengingat jabatan Kades hanya 1 setengah tuan lagi,”ujarnya.

Begitu Kecamatan Air Napal Lewat FKKD nya Fauzul Kabir,S.IP juga menanyakan rendahnya perhatian Pemkab maupun Provinsi terhadap kesejatraan Kades. Ia berharap adalah kebijakan dari pemangku kepentingan didaerah ini terhadap kesejahteraan Kades. “Selisih penghasilan tetapnya hanya Rp300 ribu dengan perangkat,” ujar dia.

Ketua Forum Kades Kecamatan Enggano, Reddy Haloman,S.Sos atau yang akrab disapa Reddy Kaitora, dalam sesi tanya jawab menyatakan untuk Pemkab BU agar lebih memperhatikan kesejatraan Kades sebagai ujung tombak dalam melayani masyarakat.  “Apa namanya terserah aturan, kalau bisa adalah keseriuasan pemerintah dalam memikirkan Kesejaraan kami para kades ini,apalagi bagi kami yang ada di 6 desa di Pulau Enggona ini,”pungkas Reddy Kaitora(bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.