Rp 10 Miliar Untuk Vaksinasi Covid di Mukomuko

Featured Mukomuko

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Pemerintah Kabupaten Mukomuko pada tahun 2021 ini masih serius menangani pandemi Covid-19. Salah satu keseriusannya, Pemkab Mukomuko telah menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk penanganan Covid-19.

Diungkapkan Sekda Mukomuko, Drs. H. Marjohan, penanganan Covid-19 masih menjadi program prioritas Pemkab Mukomuko tahun ini. Kemudian kata Sekda, dalam penanganan Covid ini, Pemkab mendukung vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Pusat.

Adapun dana yang disediakan untuk penanganan Covid-19, kata Sekda, sebesar Rp 10 miliar. Dana tersebut sudah total dari keseluruhan untuk penanganan Covid-19.

“Penanganan Covid masih prioritas. Dana yang tersedia Rp 10 miliar, itu sudah semua termasuk untuk mendukung vaksinasi,” ujar Sekda kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditempat terpisah, ketika dikonfirmasi, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM mengungkapkan, walaupun sejumlah daerah di Provinsi Bengkulu sudah memulai vaksinasi, untuk rangkaian vaksinasi di Kabupaten Mukomuko baru akan dimulai mulai pertengahan Februari 2021 mendatang.

“Di Provinsi Bengkulu memang sudah ada yang divaksin. Khusus untuk Kabupaten Mukomuko dimulai pertengahan Februari mendatang. Vaksinasi inikan bertahap,” katanya.

Kendati demikian, Bustam memastikan kesiapan teknis vaksinasi terus dimatangkan. Seperti tempat penyimpanan vaksin, lokasi-lokasi vaksinasi dan lainnya telah dipersiapkan.

“Untuk tahap pertama rangkaian vaksinasi diutamakan tenaga kesehatan, TNI-Polri dan pejabat daerah. Totalnya mencapai 2.056 orang. Vaksinasi untuk masyarakat umum akan dilakukan tahap berikutnya,” sampai Bustam.

Lokasi penyuntikan, lanjutnya, di pusat pelayanan kesehatan. ‘’Puskesmas dan Rumah Sakit saja. Sementara belum ada wacana ditempat lain,” pungkas Bustam. (sam)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.