Nakes Jajaran Polda Bengkulu Divaksin

Featured Hukum & Kriminal Kesehatan

RBO, BENGKULU – Kemarin Senin pagi (18/1) jajaran tenaga kesehatan (Nakes) Polda Bengkulu menerima vaksinasi sinovac dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Ada sebanyak 56 tenaga kesehatan Biddokes dan untuk jajaran Nakes di Rumkit ada sebanyak 356 tenaga personel.
Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Teguh Suwarno menerangkan, untuk jajaran anggota tidak perlu takut dilakukan vaksinasi. “Saya berpesan terhadap masyarakat jangan ragu untuk divaksin. Hingga saat ini belum ada efek setelah divaksin,” ujarnya.
Kapolda juga meminta masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu disuntik vaksin. Sebab hingga saat ini dirinya belum merasakan gejala negatif terhadap vaksin tersebut.
“Untuk masyarakat khususnya anggota kita tidak perlu ragu apabila sudah mendaftar. Telah tercatat di Kemenkes, kita juga masih menunggu untuk selanjutnya,” tambahnya.
Menurutnya vaksin berdampak baik untuk tubuh, dapat meningkatkan imun. Nantinya vaksin akan dilakukan selama dua tahap. Walaupun sudah dilakukan vaksin, masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumunan.
“Walaupun sudah dilakukan vaksin memang imun kita meningkat. Nanti tahap kedua kembali dilakukan peningkatan imun. Jadi kalau sudah divaksin protokol kesehatan harus juga tetap dilakukan. Harus tetap jaga jarak, menggunakan masker hindari kerumunan. Selain itu olahraga jangan lupa dan menjaga pola makan, harus menjaga kebersihan. Dimana pun itu baik di kantor maupun di rumah, dan diluar lingkungan,” tandasnya. (Bro)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.