Kemendikbud Kucurkan Rp 10 Miliar ke 11 SMP BU 

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun 2021 ini Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak lagi mengelolah Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik untuk melakukan rehab gedung sekolah.

Tahun 2021 ini khusus untuk SMP, Kemendikbud telah mengucurkan anggaran sekitar Rp 10 miliar untuk merehab 11 gedung SMP di Kabupaten Bengkulu Utara diantaranya SMPN 01 BU, SMPN 03 BU, SMPN  07 BU, SMPN 22 BU, SMPN  34 BU, SMPN  35 BU, SMPN  47 BU, SMPN  43 BU, SMPN  65 BU, SMPN 51  BUdan SMPN  58 BU.

Kabid SMP Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Kusno menyebutkan dalam proses rehab nantinya seluruh paket akan terlebih dulu dilakukan tender untuk proses lelang oleh kontraktor, disebabkan anggaran yang dikucurkan dari Kemendikbud tersebut berada di angka di atas Rp300 juta bahkan mencapai Rp 2 miliar.

“Dalam proses lelang, seluruh paket akan dilakukan tender duntuk proses lelang oleh kontraktor, karena anggaran yang dikucurkan Kemendikbud berada di angka di atas Rp. 300 juta bahkan mencapai Rp 2 Miliar,” kata Kusno.Kusno juga menjelaskan lelang untuk paket pengerjaan fisik sekolah nantinya dapat diakses dan di ikuti peserta lelang secara umum dan menyebutkan proses lelang akan rampung dan selesai dilakukan selambatnya pada bulan Maret dan langsung proses pengerjaan. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.