Penerima BLT di Sungai Ipuh Menurun

Featured Mukomuko

RBO <<< SELAGAN RAYA  <<<  Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Ipuh, Kecamatan Selagan Raya resmi menetapkan 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021. Kesepakatan tersebut dilahirkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) pada Selasa,(19/1) kemarin. Dimana kegiatan tersebut dihadiri langsung tokoh masyarakat, tokoh adat, Kades beserta perangkatnya, dan BPD beserta anggotanya.

Kepala Desa (Kades) Sungai Ipuh, Burzan saat dihubungi radarbengkuluonline.com mengatakan, sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati, pihaknya memang sudah menetapkan jumlah penerima BLT-DD untuk tahun 2021 ini. “Ya, tadi (kemarin red) kita melaksanakan Musdesus. Sesuai dengan hasil seleksi dan kesepakatan dalam Musdesus yang sudah kita laksanakan, sebanyak 20 KPM resmi ditetapkan sebagai penerima BLT-DD,” ucap Burzan tadi siang.

Sambungnya, jumlah penerima BLT-DD tahun ini lebih sedikit dari tahun 2020 lalu. Dimana tahun sebelumnya jumlah KPM atau penerima BLT-DD sebanyak 39 Kepala Keluarga (KK). Namun berdasarkan hasil Musdesus dan hasil seleksi jumlah penerima BLT-DD tahun 2021 berkurang menjadi 20. “Ya, ada pengurangan 19 KPM. sebelumnya 39 KPM sekarang menjadi 20 KPM. Jumlah itu sudah kita tetapkan dalam Musdesus,” imbuhnya.

Ditambahkan, sebanyak 20 orang yang ditetapkan sebagai penerima BLT-DD tahun ini, memang benar-benar dinilai layak menerima BLT-DD. Karena sebelum ditetapkan sebagai penerima beberapa KPM diseleksi dalam Musdesus. “Semua penerima ini sudah diseleksi dalam Musdesus. Dan 20 KPM yang ditetapkan ini memang benar-benar layak untuk menerima BLT-DD tersebut,” demikian tambahnya.(ide)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.